Global Wakaf ACT Tasikmalaya Segara Renovasi Masjid Baiturrohman yang Hampir Roboh

gomuslim.co.id – Global Wakaf Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tasikmalaya akan membangun kembali Masjid Baiturrohman. Masjid di Kampung Mekarwangi, Desa Mandalahurip, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya yang nyaris roboh karena usia.

Kepala Kampung Mekarwangi, Zaelani mengatakan bahwa Masjid Baiturrohman adalah masjid yang pertama kali ada di Kampung Merkarwangi, yakni sejak 1982. Hingga sekarang Masjid Baiturrohman belum pernah direnovasi. Padahal masjid tersebut memiliki intensitas pengunjung yang cukup tinggi.

Bahkan, selain sebagai tempat ibadah, Masjid Baiturrohman juga menjadi pusat pembelajaran bagi warga Kampung Mekarwangi. Namun, saat ini kondisi masjid tersebut sangat memprihatinkan.

Mendengar kabar dari tim Global Wakaf ACT, Zaelani bersama warga mengaku bersyukur dan gembira karena masjid mereka akan dibangun kembali. “Alhamdulillah saya mewakili warga Kampung Mekarwangi sebelumnya mengucapkan terima kasih, dan merasa sangat bahagia karena sebentar lagi akan mempunyai masjid yang layak. Sehingga kami akan senantiasa nyaman dalam beribadah dan tidak khawatir akan roboh,” ungkapnya.

 

Baca juga:

ACT dan MRI Lanjutkan Bantu Korban Banjir di Konawe Utara

 

Setelah melalui perizinan dan berbagai macam proses, Global Wakaf akan membangun kembali Masjid Baiturrohman pada akhir Juni mendatang. Selain bangunan masjid, fasilitas pendukung seperti kamar mandi dan pengadaan alat ibadah juga turut direnovasi, juga diperbarui.

“Mengingat alat-alat ibadah yang terdapat di majid sangat minim. Kami mohon doa kepada sahabat kemanusiaan semua agar pembangunan berjalan dengan lancar,” tutur Taufik Perdana, Kepala Cabang Global Wakaf ACT Tasikmalaya. (jms/act)

 

Baca juga:

ACT Salurkan Bingkisan Zakat Fitrah untuk Ratusan Anak Yatim di Gaza Palestina


Back to Top