11 Masjid di Biak Atur Ulang Arah Kiblat Sholat

gomuslim.co.id - Sebanyak 11 masjid di Kabupaten Biak Numfor telah melakukan pengaturan ulang penetapan arah kiblat untuk tempat penuntun arah sholat bagi umat Islam di Biak dan sekitarnya. Hal ini dikatakan Petugas tim gabungan Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Papua

"Sudah 11 takmir masjid yang telah mengajukan pengaturan dan perbaikan arah kiblat shalat," tutur Kasi Pembinaan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Biak Abdul Manaf Rumadaul usai melakukan pengaturan ulang perubahan arah kiblat Masjid Al-Mukminin Kampung Sorido, Distrik Biak di Biak.

Pihaknya berharap dengan selesainya penataan arah kiblat dapat meningkatkan kenyamana bagi umat Islam untuk melaksanakan sholat lima waktu di masjid.

Kemudian, untuk setiap masjid yang telah selesai menyesuaikan pengaturan arah kiblat dilakukan tim gabungan Kementerian Agama Provinsi Papua akan memperoleh surat keterangan sebagai bukti adanya perubahan itu.

 

Baca juga:

DMI: Arah Kiblat Berpindah, Garis Shaf Bisa Diubah Tanpa Bongkar Masjid

 

"Kami berharap masjid yang sudah melakukan pengaturan arah kiblat bisa lebih nyaman untuk melakukan ibadah sholat berjamaah," kata dia.

Salah seorang takmir Masjid Al Amin Biak, Tasbih, mengakui perbaikan pengaturan arah kiblat di Masjid Al Amin sudah dilakukan tim Kementerian Agama.

"Ada pergeseran arah kiblat di Masjid Al Amin belakangan Patina Setelah dilakukan pengaturan ulang tim gabungan Kemenag Papua dan Bimas Islam Kemenag Biak," kata dia.

Berdasarkan data, sejumlah masjid yang sudah mengatur perubahan arah kiblat dilakukan tim Kemenag Papua, di antaranya Masjid Agung Baiturahman, Masjid Al Hafidz Mapolres, Masjid Almuminin Perumnas Sorido, Masjid Al Amin belakang Patina Fandoi, serta beberapa masjid lainnya. (nat/antara/dbs/foto:antara)

 

Baca juga:

Tanggal 27 dan 28 Mei 2019 Matahari Akan Melintas di Atas Ka’bah, Yuk Perbaiki Arah Kiblat!

 


Back to Top