Muslimah Filipina Dominasi Kejuaraan Bowling Wanita di Jeddah

gomuslim.co.id - Para pemain Filipina menempati posisi tiga teratas di Kejuaraan Tenis Tunggal Wanita keenam, yang diadakan di Jeddah City Bowling Center. Rica Ventura memenangkan medali emas dan hadiah utama SR 4.000. Mica Ecalnir mengambil medali perak dan SR 2.000, sedangkan Elizapeth Policarpio menerima medali perunggu dan SR 1.000

Lima puluh enam pemain dari enam Negara; Filipina, Malaysia, Kuwait, Eritrea, Tanzania, dan Arab Saudi berkompetisi dalam acara tersebut, yang diselenggarakan oleh Federasi Boling Saudi dan disponsori oleh surat kabar Arab News dan Arriyadiyah. Para pemain Saudi datang dari Riyadh, Jeddah dan Alkhobar.

Razan Baker, anggota dewan direksi federasi, memberikan hadiah kepada para pemenang. Dia mencatat bahwa sejak kejuaraan kelima di Alkhobar, 30 pemain baru dan orang asing  telah bergabung dengan federasi.

 

Baca juga:

Kenalkan Hijab di Area Lapangan, Muslimah Toronto Kembangkan Tim Olahraga Softball

 

"Turnamen telah melihat peningkatan jumlah pesaing yang menunjukkan minat pada permainan di masyarakat Saudi, dan memberi kami insentif untuk memberikan lebih banyak. Kami telah menempuh jalan panjang dari hanya memiliki satu tim kecil di Alkhobar hingga memiliki tiga tim tahun ini di Jeddah, Riyadh dan Alkhobar, selain menciptakan komunitas bowling baru dari berbagai negara, termasuk Saudi, yang ingin berpartisipasi dan bahagia untuk bepergian dari satu kota ke kota lain untuk bermain, bersenang-senang dan tingkatkan pengalaman dan keterampilan mereka,” jelasnya.

Di antara para pemain ada empat orang Malaysia yang bersaing untuk pertama kalinya di liga Saudi.

Bowler Malaysia Nurima Saydak mengatakan ada sekitar 45 pemain Malaysia di Arab Saudi dan mereka ingin bermain di turnamen Filipina dan Malaysia. Sekarang dia dan timnya senang berpartisipasi dalam liga wanita Saudi (di mana kami dapat memiliki) waktu yang menyenangkan sambil mengembangkan keterampilan.

Tiga pemain yang juga penyandang disabilitas tuli dari Jeddah Lujain Bashnini, Duaa Bukhari dan Elaf Issa juga berkompetisi untuk pertama kalinya di kejuaraan, di bawah pengawasan Dr. Faiza Natto, ketua dewan Deaf Women di Jeddah dan anggota Saudi Deaf Federasi Olahraga.

Dia mengatakan para pemain adalah bagian dari tim yang terdiri dari 12 orang tunarungu yang mulai bermain bowling sekitar lima bulan lalu, dan pengalaman itu telah membantu mereka mengatasi ketakutan mereka dan meningkatkan kepercayaan diri mereka dengan mendorong mereka untuk menjadi panutan. Dia menambahkan bahwa Alanoud Al-Aslab, seorang siswa berusia 17 tahun, telah memainkan peran besar dalam membentuk tim, karena keinginan untuk membantu dan mendorong orang-orang tuli.

Baker mengakhiri acara tersebut dengan menyoroti pencapaian besar Federasi Boling Saudi, khususnya dukungannya terhadap wanita, dalam waktu kurang dari dua tahun sejak wanita Saudi mulai bermain dan berpartisipasi dalam turnamen lokal dan internasional, yang menurutnya merupakan insentif besar bagi mereka. untuk terus meningkatkan dan bersaing di tingkat global. (fau/arabnews/dbs/foto: an)

 

Baca juga:

Sambangi Kemenag, Delegasi Filipina Belajar Pendidikan Madrasah di Indonesia


Back to Top