Begini Perkembangan Umat Islam di Colombus

gomuslim.co.id - Jumlah Muslim di Columbus, Ohio, tumbuh secara signifikan menurut penelitian baru-baru ini. Hal ini dianggap memiliki dampak besar dan positif terhadap perekonomian.

“Saya melihat peningkatan umum dalam umat Islam yang pergi ke masjid,” kata Direktur Eksekutif Dan Hukum di Dewan Hubungan Amerika-Islam Columbus Romin Iqbal, seperti dilansir Columbus Dispatch, Selasa (18/06/2019).

Meningkatnya jumlah Muslim baru-baru ini terlihat jelas ketika ribuan orang berkumpul di Pusat Expo Ohio pada awal bulan ini untuk shalat Idul Fitri setelah Ramadhan berakhir. Hal itu pun diamini pula oleh tokoh masyarakat setempat, Malik. “Umat Muslim secara keseluruhan tumbuh dengan cepat,” ujar Malik.

 

Baca juga:

Ini Cerita Dubes China Tentang Kehidupan Muslim di Negaranya

 

Malik membeberkan bahwa masjid setempat berencana untuk menggandakan jejak untuk mengakomodasi komunitas Muslim yang tumbuh. Meski demikian, sulit untuk mengkonfirmasi pertumbuhan populasi karena Biro Sensus AS tidak pernah bertanya tentang agama. Namun, Pusat Penelitian Pew memperkirakan pada 2017, 3,45 juta Muslim yang tinggal di Amerika Serikat, mengalami kenaikan 2,35 juta sejak 2007.

Menurut penelitian Pew 2014, di negara itu, dan di Ohio, Muslim membentuk sekitar 1% dari populasi. Anggota Dewan Kota Columbus Emmanuel Remy mengaitkan peningkatan populasi imigran dan Muslim dengan fakta bahwa Columbus adalah kota yang bagus untuk para pengungsi, imigran, dan orang Amerika baru.

“Mereka menemukan itu sebagai kota yang ramah dengan biaya hidup dan pekerjaan yang lebih murah,” ungkapnya. Dewan Imigrasi Amerika non-partisan mengatakan 42% imigran dewasa yang tinggal di Ohio memiliki gelar sarjana atau gelar yang lebih tinggi pada 2015. (nov/dbs/Columbusdispatch/foto:muslim)

 

 

Baca juga:

Fashion Muslim Indonesia Jadi Primadona di Beberapa Negara Dunia


Back to Top