Tarik Wisatawan, Kerajaan Saudi Gelar Festival Jeddah Season 2019

gomuslim.co.id – Festival Jeddah Season telah mengubah tepi ikonik kota menjadi tempat yang ramah bagi pengunjung. Festival Laut dan Budaya selama 41 hari ini menawarkan banyak perayaan dan kegiatan.

Dibuka sejak 8 Juni festival ini menampilkan pertunjukan dan pertunjukan internasional yang disajikan untuk pertama kalinya di Kerajaan. Beberapa diantaranya seperti parade jalanan, pameran seni, pajangan seni 3-D, dan kegiatan air.

Keluarga dapat berjalan-jalan di tepi pantai, mengatur piknik, dan menikmati pemandangan. Mereka juga dapat menuju ke salah satu dari banyak stasiun yang dilengkapi dengan halte bus (gratis) untuk menikmati berbagai kegiatan dan perayaan di setiap wilayah.

Acara tetap buka lewat tengah malam karena panasnya musim panas. Pengunjung berduyun-duyun ke pantai sekitar matahari terbenam untuk menikmati matahari terbenam yang indah dan menunggu musik, parade jalanan, dan pertunjukan.

Anak-anak dan orang tua berayun dan tertawa bersama para musisi dan penampil jalanan, beberapa dari mereka mengenakan kostum warna-warni di panggung yang melewati kepala anak-anak disertai dengan ketukan drum.

Di dekatnya, festival XJED menawarkan berbagai hiburan, kios ritel, teater, area arcade, kebun binatang kecil, labirin, permainan realitas virtual dan banyak lagi.

 

Baca juga:

Pengunjung Acara Jeddah Season Bisa Dapat Visa Saudi dalam Tiga Menit

 

Band-band musik lokal dan internasional bermain di atas panggung, sementara pertunjukan api dan air mancur yang spektakuler membuat pengunjung terpesona oleh koreografi.

Pengunjung dapat menikmati festival XJED di bus mini London bersusun. Tepiannya diterangi dengan dekorasi jalanan, sementara orang yang lewat dapat menikmati restoran sembulan seperti Signor Sassi, Scalini, Nobu, Q Lounge, dan Lounge by Aurum.

“Jeddah Season bertujuan untuk menyoroti kota sebagai tujuan wisata utama, dan untuk mendorong kemitraan dengan bisnis lokal. Penyelenggara berharap untuk menghasilkan hingga 20.000 pekerjaan dan peluang sukarela bagi pemuda Saudi,” demikian seperti dilansir dari publikasi Arab News, Selasa (18/6/2019).

Kegiatan ini merupakan bagian utama dari strategi pariwisata kota guna mendukung pengusaha lokal dan pemilik usaha kecil dan menengah yang tertarik untuk berinvestasi dalam peluang kemitraan pariwisata di ritel, restoran, layanan, dan sektor terkait lainnya. (jms/arabnews)

 

 

Baca juga:

Pemerintah Arab Saudi Batalkan Izin 'Klub Malam Halal' 


Back to Top