Gandeng Luksemburg, UEA Siap Tingkatkan Ekonomi Syariah

gomuslim.co.id -  Baru-baru ini, Kementerian Keuangan Uni Emirat Arab, Obaid Humaid Al Tayer mengadakan pertemuan dengan mitranya Menteri Keuangan Luksemburg Pierre Gramegna. Sebagai bagian dari kerja sama tersebut, UEA mencari keuntungan dari keahlian Luksemburg sebagai pusat dunia untuk penerbitan sukuk (obligasi syariah).

Pertemuan Al Tayer dan Pierre tersebut diadakan untuk memperkuat hubungan ekonomi dan perdagangan UEA dengan Luksemburg serta untuk meningkatkan kerja sama dalam perbankan syariah.

Publikasi Gulfnews, Kamis, (20/06/2019) menyebutkan Al Tayer menyoroti pentingnya kerja sama antara kedua negara untuk mendorong perkembangan perbankan dan keuangan syariah, terutama partisipasi Luksemburg dalam Dubai Expo 2020, yang akan diselenggarakan oleh UEA bersamaan dengan World Government Summit atau Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pemerintah Dunia 2020.

 

Baca juga:

Sharjah Islamic Bank UEA Siapkan Sukuk Dolar untuk Tingkatkan Modal

 

Di sela-sela KTT Pemerintah Dunia, serangkaian konferensi dan lokakarya lintas sektor akan dilakukan, termasuk di bidang financial technology dan industri perbankan syariah. Untuk diketahui, pada Februari 2019 ini telah diadakan KTT Pemerintah Dunia Ke-7, dibuka di Dubai, UEA.

Empat ribu lebih wakil dari 140 lebih negara dan daerah serta organisasi internasional mengadakan diskusi mengenai inovasi, perbaikan tata kelola global, menanggapi tantangan perubahan iklim, penggunaan AI dan bagaimana ilmu pengetahuan dan teknologi mengubah masa depan manusia.

Wakil Presiden yang juga Perdana Menteri UEA selaku Emir Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum dalam upacara pembukaan KTT tersebut menyatakan, target utama KTT pemerintah dunia ialah meramalkan arah perkembangan masa depan manusia di bidang yang berbeda dan berupaya melaksanakan perbaikan di segela sisi. (gulfnews/dbs/foto: dubai)

 

Baca juga:

Arab Saudi dan UEA Akan Hadiri Konferensi Ekonomi Syariah di Bahrain


Back to Top