Kerajaan Saudi Luncurkan Platform Online Bisnis 'Green Card'

gomuslim.co.id - Skema Kediaman Premium Arab Saudi mulai berlaku pada hari Minggu, tiga tahun setelah Putra Mahkota Mohammed bin Salman mengumumkan program tersebut sebagai bagian dari rencana reformasi Visi 2030 Kerajaan.

Putra mahkota menekankan dalam sebuah wawancara dengan Al Arabia TV bahwa sistem baru tidak akan merusak hak-hak warga negara, melainkan akan melayani kepentingan mereka. Dia menegaskan bahwa Premium Residency akan menjadi sumber pendapatan penting untuk meningkatkan ekonomi Saudi dan akan berkontribusi pada penciptaan lapangan kerja bagi publik.

 

Baca juga:

Gandeng Luksemburg, UEA Siap Tingkatkan Ekonomi Syariah

 

Pada hari Minggu, Premium Residency Centre mulai menerima aplikasi untuk sistem residensi baru melalui platform elektronik SAPRC (saprc.gov.sa). Pada platform tersebut, pelamar dapat mengunggah semua dokumen yang diperlukan dan membayar biaya yang diperlukan.

Platform ini juga menyediakan pengenalan sistem dan pusat, yang menawarkan dua jenis Kediaman Premium Saudi: Kediaman Premium Permanen dengan pembayaran satu kali seumur hidup, dan Kediaman Premium dengan biaya keuangan tahunan dan banyak hak istimewa.

Inisiatif ini disetujui bulan lalu oleh Kabinet di bawah kepemimpinan Raja Salman, memberi mereka yang ingin tinggal atau berinvestasi di Arab Saudi lingkungan investasi yang menarik yang akan mencapai pertumbuhan dan perkembangan ekonomi. (fau/arabnews/dbs)

 

Baca juga:

Saudi Terbitkan Lebih dari 7,65 Juta Visa Umrah Tahun Ini


Back to Top