Ini Solusi Beribadah Wisatawan Muslim Saat Liburan ke Luar Negeri

gomuslim.co.id - Berdasarkan riset perusahaan teknologi pembayaran Visa menyebutkan Malaysia, Singapura, dan Jepang menjadi destinasi pilihan yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan Muslim untuk berlibur. Namun, wisatawan Muslim disebut kesulitan untuk melakukan ibadah.

President Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman mengatakan sejak tahun lalu pihaknya meluncurkan survei Sharia Research Indonesia.

Ada yang menarik dari penelitian tersebut, karena banyak pemegang kartu yang Muslim mengatakan mereka kesulitan menjalankan ibadah dan lifestyle saat berada di luar negeri.

“Visa meluncurkan situs www.myhalalpassport.com, paduan wisata halal yang menghadirkan ragam penawaran dan pengalaman berbelanja, wisata, dan kuliner khusus bagi wisatawan Muslim dan pemegang kartu Visa,” tutur Riko.

 

Baca juga:

Muslim Travelers, Ini Destinasi Wisata Halal yang Ada di Australia

 

Kalau di negara seperti Malaysia atau Singapura mungkin mudah mencari makanan halal dan tempat ibadah, tetapi di Jepang sulit. Sekarang tidak perlu repot mencari di internet karena dalam satu portal sudah ada semua panduan makan, ibadah, dan belanja.

Di masa mendatang, Riko menyebutkan Halal Lifestyle Portal akan dikembangkan, dengan pilihan paket perjalanan yang dikemas khusus bagi wisatawan Muslim. Visa akan bekerja sama dengan agen perjalanan untuk menjual paket liburan Halal untuk wisatawak kelompok atau perorangan.

Dengan memperkenalkan portal ini, pihaknya berharap dapat meningkatkan pengalaman pemegang kartu Visa dan wisatawan Muslim dalam menjalankan gaya hidup Halal dimanapun mereka berada.

“Kami berharap portal ini dapat digunakan sebagai panduan bagi wisatawan Muslim saat merencanakan perjalanan dan menciptakan momen yang berharga selama liburan,” pungkas Riko. (nat/kompas/dbs/foto:okezone)

 

 

Baca juga:

Mudahkan Wisatawan Muslim Ibadah, Pulau Nami di Korsel Sediakan Mushola


Back to Top