Tasyakuran Milad ke-60, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar Luncurkan 20 Buku

gomuslim.co.id - Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof. KH. Nasaruddin Umar meluncurkan 20 buku karyanya. Peluncuran tersebut dilaksanakan bersamaan dengan acara tasyakuran hari ulang tahunnya yang ke-60 di Ball Room Grand Hyat, Jakarta.

20 buku tersebut di antaranya berjudul: Allah Tujuan Kita, Teologi korupsi, Jihad Melawan Religous Hate Speech, Islam Nusantara, Shalat Sufistik, dan Geliat Islam di Negeri Non-Muslim.

Acara peluncuran buku dan malam tasyakuran tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Selain itu, hadir juga tokoh dan ulama seperti Ketua Umum ICMI Prof. Jimly Asshiddiqie, Pakar Tafsir M. Quraish Shihab, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan tokoh Golkar Akbar Tanjung dan lain-lain.

 

Baca juga:

Imam Besar Masjid Istiqlal Minta Umat Islam Lebih Perdalam Ilmu Agama

 

Dalam sambutannya, Nasaruddin berterima kasih kepada tokoh-tokoh yang hadir tersebut. Menurut dia, sebenarnya ada 42 buku yang ingin diluncurkan di malam tasyakuran tersebut, tapi karena masih mengantri di penerbitan akhirnya hanya bisa diluncurkan 20 buku.

"Sebenarnya ada 42 buku yang akan kami launching, tapi karena penerbit ngantri jadi hanya yang ditayangkan di depan," ujar Nasaruddin dalam sambutannya.

Karena rajin menulis, Prof Nasaruddin sampai saat ini telah berhasil menulis kurang lebih 60 buku. Menurut dia, capaiannya tersebut  tidak lepas dari jasa kedua orang tuanya.  "Tidak mungkin saya berdiri di sini tanpa orang yang berjasa. Orang yang sangat berjasa itu tentu ibu saya dan bapak saya," ucapnya.

Prof Naaaruddin sendiri merupakan anak pertama dari delapan bersaudara yang harus membiayai hidup sendiri dan adik-adiknya dari menulis. Bahkan, kata dia, saat masih mahasiswa ia harus menulis artikel untuk membiayai kuliahnya.

"Saya tidak pernah berhenti menulis. Saya juga menulis di tiga koran setiap hari meski saat itu sedang menjabat Wakil Menteri agama," kata Nasaruddin. (nov/dbs/kemenag/republika)

 

Baca juga:

Tahun Ini Milad Masjid Istiqlal ke-41 Dirayakan Sederhana


Back to Top