Global Wakaf Resmikan Ritel Wakaf Ketiga di Lombok Utara

gomuslim.co.id – Global Wakaf meresmikaan Ritel Wakaf yang merupakan gerai ketiga di Lombok, wilayah yang diguncang gempa besar pada Agustus 2018. Ritel Wakaf ini beroperasi di lingkungan pesantren yakni, Pondok Pesantren Darul Iman Putra yang ada di Desa Bentek, Kecamatan Pemenang di Kabupaten Lombok Utara.

Peresmian Ritel Wakaf ditandai dengan pemotongan pita, yang dilakukan oleh Pimpinan Pesantren Darul Iman Putra Najmul Akhyar yang juga Bupati Lombok Utara. Dalam sambutannya, Najmul Akhyar mengajak untuk berbelanja di Ritel Wakaf untuk mencari kebutuhan sehari-hari. Ia mengatakan, selain dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari, Ritel Wakaf juga menjadi fasilitas untuk warga berwakaf kembali di tempat lain dari nilai belanjanya.

“Kami mengajak mulai dari penghuni pesantren untuk dapat memanfaatkan Ritel Wakaf ini sebagai toko pemenuh kebutuhan,” ungkapnya.

 

Baca juga:

ACT Siap Gandeng Corporate Pangan untuk Kelola Wakaf Produktif

 

Untuk diketahui, Ritel Wakaf di Pondok Pesantren Darul Iman ini merupakan unit kedua. Sebelumnya, di Pondok Pesantren Darul Iman Putri telah berdiri toko serupa yang diresmikan pada April lalu. Kepala Kemitraan Global Wakaf NTB Juani Pratama menjelaskan, Ritel Wakaf yang diresmikan di Pesantren Darul Iman Putra ini merupakan yang ketiga di Kabupaten Lombok Utara. Jumlah ini akan terus bertambah setelah melihat ketertarikan masyarakat Lombok yang berbelanja sekaligus berwakaf dari nilai transaksi.

“Ritel Wakaf ini sepenuhnya didukung oleh PT Hydro Perdana Retailindo Lombok yang menyuplai ketersediaan barang di Ritel Wakaf. Selain itu, Hydro juga yang memenuhi kebutuhan barang di Zohrimart milik pelari Lalu Muhammad Zohri di Lombok Utara,” jelas Juani. (nov/ACT)

 

 

Baca juga:

ACT Ajak Masyarakat Berzakat Hingga ke Palestina dan Suriah


Back to Top