Maskapai Ini Rayakan Penerbangan Pertama Pilot Wanita Saudi

gomuslim.co.id - Otoritas Umum Penerbangan Sipil Saudi (GACA), diwakili oleh manajemen Bandara Internasional Hail dan Nesma Airlines merayakan penerbangan resmi pertama pilot Kapten Saudi, Yasmeen Al-Maimani.

Dilansir dari Arab News, Selasa, (25/06/2019), Al-Maimani melakukan penerbangan resmi pertamanya antara Bandara Internasional Hail dan Bandara Internasional Pangeran Nayef bin Abdul Aziz di Qassim, menjadi wanita Saudi pertama yang menerbangkan pesawat komersial sebagai co-pilot dengan Nesma Airlines.

 

Baca juga:

Maskapai Penerbangan Asal Arab Saudi Ini Akan Rekrut Co-Pilot Perempuan

 

Dia menerima kesempatan setelah maskapai mengiklankan posisi kosong untuk pilot bersama pada Program Pilot Baru - 11 diterima, termasuk Al-Maimani, yang memiliki lisensi pilot komersial (CPL) dari AS.

Setelah penerimaan mereka ke dalam program, pilot menjalani rejimen pelatihan empat tahap di Akademi Penerbangan Pangeran Sultan di Jeddah, termasuk berlatih di pesawat bermesin ganda dengan banyak kru.

Pelatihan darat menggunakan pesawat ATR 72-600 di pusat pelatihan Nesma Airlines di Hail diikuti, sebelum berlanjut ke simulator di Jakarta dan Madrid. Untuk diketahui, wanita Saudi tidak secara hukum dilarang bekerja di sektor penerbangan. Namun pekerjaan sebagai pramugari dengan maskapai Saudi sebagian besar dipegang oleh pekerja asing perempuan dari negara-negara seperti Filipina. (nov/arabnews/dbs)

 

 

Baca juga:

Perdana di Saudi, Akademi Penerbangan Ini Latih Pilot Wanita


Back to Top