Bintang Sepakbola Nigeria Ini Bantu Rakyat Lewat Proyek Amal

gomuslim.co.id - Memimpin Elang Super dalam kompetisi Piala Afrika ke-32, pemain depan Nigeria Ahmed Musa telah menjadi inspirasi bagi banyak anak muda Muslim dunia. Pesepakbola ini membuat sebuah karya amal dan proyek untuk membantu rakyatnya.

Ahmed Musa, yang saat ini bermain untuk tim nasional dan klub Saudi "Al-Nassr", adalah salah satu pemain sepak bola profesional di negara ini. Dia menjadi pemain Nigeria pertama yang mencetak lebih dari satu kali dalam pertandingan Piala Dunia FIFA, setelah mencetak dua gol melawan Argentina di Piala Dunia FIFA 2014.

Superstar asal Nigeria ini memulai karir sepakbolanya di jalanan ketika dia tidak memiliki apa-apa. Selain bola, ia hanya memiliki beberapa teman yang berbagi cinta dan hasratnya untuk sepakbola. Itulah sebabnya Musa memfokuskan karirnya dari satu tim ke tim lainnya.

 

Baca juga:

Masya Allah, Paul Pogba Ungkap Alasan Jadi Mualaf

 

Selain itu, Mus juga dikenal seorang yang dermawan karena sering membantu mereka yang membutuhkan di negaranya. Baik dengan mempromosikan olahraga di antara orang-orang Nigeria, mendukung kaum muda, dan menyumbangkan barang-barang makanan kepada yang membutuhkan.

Dia bahkan memulai sebuah yayasan amal bernama "Yayasan Ahmed Musa" di mana dia membantu mereka yang membutuhkan. Misalnya pada tahun 2018, Musa membebaskan 40 tahanan dengan membayar utangnya.

Pada bulan Ramadhan 1439, pemain Super Eagles menunjukkan cinta kepada orang-orangnya di Kano. Ia membagikan barang-barang makanan dan kantong beras kepada mereka yang membutuhkan. (jms/aboutislam)

 

 

Baca juga:

Penelitian Stanford University: Mo Salah Bantu Kurangi Islamophobia di Liverpool


Back to Top