#KabarHaji

Penerbangan Jemaah Haji Pertama Tiba di Arab Saudi pada 4 Juli 2019

gomuslim.co.id - Ketika jutaan Muslim bersiap untuk berbondong-bondong ke Saudi untuk haji, penerbangan pertama dijadwalkan tiba pada Kamis, 4 Juli 2019 membawa 301 warga Bangladesh ke Jeddah, Saudi Gazette.

Essam Fouad, Direktur Bandara Internasional King Abdulaziz (KAIA), mengatakan para peziarah akan terus tiba di Kerajaan melalui udara, darat, dan laut hingga 5 Agustus.

Fouad menambahkan semua layanan untuk jamaah umrah akan berhenti dalam 10 hari, karena jumlah total 7 juta telah melakukan haji minor sejak awal musim Umrah. Semua pengaturan tersedia untuk menerima jamaah haji, memproses paspor mereka dan mengelompokkan mereka untuk pergi ke Mekah atau Madinah.

Umat Muslim dari seluruh dunia datang ke Mekah setiap tahun untuk melakukan haji, salah satu dari lima rukun Islam. Haji terdiri dari beberapa ritual ibadah, yang dimaksudkan untuk melambangkan konsep-konsep penting dari iman Islam, dan untuk memperingati cobaan Nabi Ibrahim dan keluarganya.

Setiap Muslim dewasa yang berbadan sehat dan mampu secara finansial harus melakukan haji setidaknya sekali dalam seumur hidup. Haji 2019 akan dimulai pada hari Jumat, 9 Agustus 2019 dan akan berlanjut hingga Rabu, 14 Agustus 2019; di waktu malam. (fau/saudigazette/dbs/foto: hajj)

 

Baca juga:

Ditjen Haji dan Umrah Indonesia Segera Proses 143 Ribu Paspor Jemaah


Back to Top