Muslimah Inggris Pendiri New Vision For Women Terima Penghargaan dari Ratu Elizabeth

gomuslim.co.id – Nighat Khan, seorang Muslimah kewarganegaraan Inggris. Nighat Khan adalah pendiri dan Managing Director dari New Vision For Women, sebuah perusahaan komunitas di Inggris. Dia diundang untuk mendapatkan penghargaan dari Sang Ratu karena berupaya menggunakan keyakinan agamanya untuk menyatukan komunitas yang majemuk di Inggris.

"Sebagai kepala negara dan kepala Persemakmuran, Yang Mulia Ratu menghargai dan merayakan keberagaman agama di Inggris dan di seluruh Persemakmuran," kata Juru Bicara Istana Buckingham dilansir dari About Islam, Rabu, (26/06/2019).

Ia diundang bersama 160 pria dan wanita yang bekerja untuk mendukung kaum muda untuk membuat pilihan hidup yang positif, menyatukan orang melalui kegiatan memasak, menyediakan makanan dan pakaian untuk para tunawisma, dan memberi bantan bagi para pengungsi serta pencari suaka yang mewakili berbagai agama termasuk Kristen, Yahudi, dan Islam.

 

Baca juga:

Masya Allah, Muslimah Asia Ini Raih Penghargaan Arabian Business London Awards

 

Meskipun sebelumnya ia memiliki karir yang sukses sebagai analis manajemen di perbankan swasta. Khan mengaku ia merasa ada sesuatu yang hilang dari hidupnya.

"Saya menyadari bahwa ketika saya bekerja dari jam sembilan pagi sampai jam lima sore, saya tidak berhubungan dengan komunitas di sekitar saya," katanya.

Setelah meninggalkan pekerjaannya, Khan mendirikan New Vision For Women, sebuah perusahaan yang berusaha meningkatkan kehidupan perempuan dengan menawarkan berbagai lokakarya dan kursus pelatihan. Ratu berbicara tentang kekuatan makanan untuk menyatukan masyarakat, mengatakan 'sedikit roti bakar dan teh sangat bermanfaat'.

Pesan itu datang ketika ia merayakan kontribusi kelompok agama dalam kehidupan Inggris di Istana Buckingham, mengungkapkan harapannya bahwa tamu dari semua agama akan membentuk koneksi dan pertemanan baru.

Bahkan pada usia 93, ia secara pribadi menyapa 160 pengunjung dengan jabat tangan, berterima kasih kepada mereka atas pengaruh positif mereka pada komunitas lokal. (nov/dbs/dailymail/aboutislam)

 

 

Baca juga:

Polisi Muslim Inggris Raih Penghargaan Arabian Business London Award


Back to Top