Ini Aplikasi ‘Halal Traveler’ Sobat Traveling yang Akan Diluncurkan pada 29 Juni 2019

gomuslim.co.id - Seiring meningkatnya pelancong yang melakukan perjalanan wisata halal, fasilitas dan pelayanan seperti restoran makanan halal, tempat ibadah, penginapan, hingga arah kiblat untuk melaksanakan solat di berbagai destinasi wisata menjadi perhatian perusahaan aplikasi penyedia layanan ramah Muslim.

Indonesia sebagai destinasi wisata halal nomor satu di dunia, juga belum optimal dalam menyajikan kebutuhan wisata halal bagi wisatawan. Dan untuk menjawab berbagai permasalah tersebut, kini tersedia sebuah aplikasi yang siap membantu traveler Muslim berpergian dengan aman, mudah, dan nyaman, tanpa meninggalkan kewajiban ibadah dan aturan sebagai pemeluk Islam.

“Aplikasi Halal Traveler diperkenalkan tepat pada penyelenggaraan Temu Bisnis Wisata Halal yang akan berlangsung pada 29 Juni mendatang di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta,” tutur Co-Founder Halal Travel Konsorsium (HTK), Nur Iman Santoso.

Lebih lanjut, Nur Iman Santoso menjabarkan fitur-fitur yang ada dalam aplikasi tersebut dan manfaatnya.

 

Baca juga:

Ini Kata Indah Nada Pupita dan Ayana Moon Tentang Wisata Dunia Muslim Friendly

 

Aplikasi ini membantu traveler menemukan masjid atau mushola yang ada di sekitar destinasi wisata untuk melaksanakan ibadah. Selain itu juga membantu menemukan restoran-restoran yang menyajikan makanan halal.

“Tak sampai di situ, karena tidak semua wilayah terdengar suara azan, maka di aplikasi ini juga tersedia fitur pengingat solat. Sehingga membantu traveler mengingatkan waktu salat selama berpergian,” ungkapnya.

Arah kiblat yang selama ini menjadi persoalan di tempat menginap, kini bisa diatasi dengan aplikasi Halal Traveler.

“Tidak seperti penginapan di Indonesia yang sebagian besar tersedia petunjuk arah kiblat, di luar negeri atau di negara non Muslim tidak ada arah kiblat di tempat menginap. Jadi lewat aplikasi, traveler akan dibantu menemukan arah kiblat untuk solat,” pungkasnya.

Selebihnya, untuk melengkapi kebutuhan lain, aplikasi ini akan memberi rekomendasi destinasi halal selanjutnya yang belum dikunjungi traveler dan mengarahkan destinasi wisata religi yang bisa dikunjungi di sekitar tempat wisata. (nat/suara/dbs/foto:okezone)

 

Baca juga:

Begini Persiapan Bandara Internasional Jawa Barat untuk Jadi Bandara Halal Travelers

 


Back to Top