50 Studio Fitnes Khusus Perempuan Akan Dibuka di Saudi

gomuslim.co.id – Baru-baru ini, sebuah tempat fitnes asal Amerika Serikat (AS) mengumumkan akan membuka lima lokasi unggulan merek di Riyadh pada bulan Oktober 2019 mendatang.  Lengkapnya fitness bernama Xponential akan membuka 50 studio khusus wanita di Arab Saudi selama tiga tahun ke depan.

Dalam perjanjian internasional multi-merek pertama perusahaan yang berbasis di AS ini, tempat fitness khusus perempuan di Saudi akan mencakup Club Pilates, Pure Barre, CycleBar, YogaSix, dan AKT. Pengembangan akan dipimpin oleh Sultan dan Mohammed Alhokair, pemilik First Agility Company yang baru didirikan.

"Ini adalah proyek kebugaran yang ambisius dan belum pernah terjadi sebelumnya untuk Timur Tengah, dan kami percaya keluarga Alhokair dan tim mereka akan menjadi mitra yang luar biasa untuk Xponential Fitness. Pasar kebugaran Arab Saudi siap untuk pertumbuhan yang signifikan di tahun-tahun mendatang, dan kami sangat gembira untuk Xponential Fitness dan merek kami untuk memainkan peran yang berpengaruh dalam pengembangannya,” jelas John Kersh, kepala pejabat pengembangan internasional untuk Xponential Fitness, seperti dilansir dari publikasi Arabian Business, Jumat, (28/06/2019).

Perluasan Xponential Fitness akan dimulai dengan lokasi unggulan lima merek di Riyadh, yang diharapkan akan dibuka pada bulan Oktober 2019 mendatang.

Seperti diketahui, Pemerintah Saudi sudah memberlakukan izin baru terkait diperbolehkannya perempuan mengemudi di jalan umum dan saat ini mereka juga diberi izin untuk berjualan online. Tak hanya kedua hal tersebut, baru-baru ini, Pemerintah Saudi juga akan memberikan izin bagi perempuan untuk melakukan olahraga ke tempat gym khusus.

 

Baca juga:

Pasca Izin Mengemudi dan Jualan Online, Kini Pemerintah Saudi Perluas Izin Tempat GymKhusus Perempuan

 

Hal ini membuat para wanita berbondong-bondong ke gym dan pusat kebugaran di Arab Saudi, dan sebuah perusahaan ekuitas swasta Bahrain yang juga senang melayani mereka.

Sejak kerajaan tersebut mulai memberikan lisensi untuk gym khusus wanita pada bulan Februari 2017 lalu, sejumlah pusat kebugaran bermunculan di seluruh negeri untuk memanfaatkan banyak peluang bisnis yang telah dibuka.

Saat ini, perusahaan ekuitas swasta Bahrain Investcorp telah memutuskan untuk mengubah beberapa pusat kebugaran yang dimiliki perusahaanya di Arab Saudi menjadi gym khusus wanita. (fau/ab/dbs)

 

 

Baca juga:

Inilah Atlet Angkat Beban Berhijab Pertama di India


Back to Top