Nussa Ukhuwah Show Berikan Edukasi Anak-Anak Indonesia Tentang Agama Islam

gomuslim.co.id – Nussa Official menggelar Nussa Ukhuwah Show bertajuk The Islamic Family Show yang bertujuan untuk mendekatkan anak-anak Islam kepada sejarah Islam guna menunjukan jati diri sebagai muslim yang sejati. Nussa Ukhuwah Show digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Hall 8-9, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten.

Executive Produser yang juga CFO The Little Giantz, Yuda Wirafianto

 

Executive Produser yang juga sebagai CFO The Little Giantz, Yuda Wirafianto mengatakan ingin menghadirkan hiburan baru bernuansa Islami di keluarga Muslim Indonesia agar anak bangsa memiliki hiburan yang menyenangkan juga beredukasi.

“Kegiatan ini insya Allah akan memberikan konten bernuansa Islami. Tujuannya untuk memberikan edukasi kepada orang tua, bahwa hiburan untuk anak masih jauh lebih baik bernuansa Islami lho di banding hiburan yang lain. Selain itu, kita inginkan anak-anak yang menjadi generasi penerus ini, harus harus memiliki jati diri sebagai seorang Muslim sejati,” ungkap Yudha kepada gomuslim pada Sabtu (29/6/2019).

 

Baca juga:

Begini Cerita di Balik Suksesnya Animasi 3D Nussa-Rarra

 

Dalam kegiatan Show yang digelar, Nussa Official menampilkan beberapa penceramah seperti Ust. Felix Siauw, Ust. Abu Fida, Ust. Adi Hidayat, Ust. Fatih Karim, Ust. Ahmad Ridwan, dan Ustad Oemar Mita. Selain itu, digelar Theater show Sahabat Rasulullah SAW ‘Uwais’. Kemudian, Interaction dengan Nussa serta Sirah Nabawiyah bersama Ustadz Cahyo.

Yudha mengungkapkan, antusiasme masyarakat dalam konten Islami masih sangat diminati. Selain dari penjualan tiket yang habis, data yang diterima, pengunjung terpecah dari beberapa daerah Jabodetabek.

“Alhamdulillah H-3, tiket sudah habis terjual. Antusiasme masyarakat kepada Nussa Show ini sangat di minati. Menurut data yang kami terima, tiket terjual dari beberapa daerah di Jabodetabek. Di situ saya melihat, jarak tidak menjadi masalah dengan konten islami yang kami gelar. Toh, tujuannya kan juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat,” terang Yudha.

Sementara itu, Yayasan Baitul Mall Munzalan Indonesia cabang Banten, yang diwakili oleh Irfan Herdiansyah mengungkapkan, yayasan tersebut membawa 15 orang anak yatim untuk mengikuti Nussa Ukhuwah Show guna memberikan edukasi kepada anak-anak yatim terhadap minat anak di konten Islami.

“Yayasan kami ini memiliki program Jumat Bahagia. Jadi setiap hari jumat, kita biasanya ngajak anak-anak yatim jalan-jalan. Tapi kali ini karena ada kegiatan Nussa Show, kegiatan kami ubah di hari sabtu ini. Menurut saya di Nussa Ukhuwah Show ini, dapat mengedukasi anak untuk lebih menyukai film-film bernuansa Islami,” cerita Irfan.

Katanya, edukasi yang dapat diterima anak-anak muslim dalam Nussa Ukhuwah show adalah seperti, theather sahabat Nabi, dimana, dalam Theater menceritakan bagaimana perjalanan para sahabat nabi dalam meraih Surganya Allah.

Selain itu, kata Irfan, ada games-games seperti Playground, Education, dan Storytelly yang dapat mengasah cara berfikirnya anak. Pada games tersebut di terapkan sifat sabar dalam penyelesaian suatu kondisi dan adanya dongeng islami yang disampaikan oleh Panitia.

Ia berharap, agenda Nussa Ukhuwah Show dapat terus diselenggarakan guna memberikan edukasi kepada seluruh penerus generasi tentang Islam yang Rahmatan Lil Alamiin. (hmz/gomuslim)

 

 

Baca juga:

Intip Yuk ! Proses Pembuatan Kartun NUSSA RARRA yang VIRAL itu


Back to Top