Wagub Sumsel Apresiasi E-Learning Alquran Berbasis Android dari Pesantren

gomuslim.co.id - Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Sumatera Selatan bersama Yayasan SIMAQ baru-baru ini melakukan soft launching E-Learning Alquran berbasis Android. Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ir H. Mawardi Yahya menyambut baik dan mengapresiasi inovasi kerjasama yang menghasilkan karya tersebut.  

Menurutnya, inovasi Pesantren Al-Ittifaqiah dan Yayasan SIMAQ ini patut ditiru karena mendukung tersedianya aplikasi e-learning Alquran berbasis Android. “Aplikasi berbasis android ini sangat luar biasa. Terlebih sudah masuk jaringan internasional yang diharapkan dapat dimanfaatkan khalayak,” ujarnya di Desa Tanjung Lubuk Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan llir.

Selain tetap mempertahankan pembelajaran yang sudah ada selama ini seperti mengaji, majelis taklim, belajar menjadi imam shalat, dan lainnya. "Saya atas nama pemerintah Provinsi Sumatra Selatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh ustaz dan ustazah yang mendidik dan membimbing santri dan santriwati sehingga mereka diwisuda,” katanya.

 

Baca juga:

Masuki Tahun ke-3, Program Aparatur Bekasi Mengaji Berhasil Khatam Quran 370 Kali

 

Mawardi berharap ilmu yang diberikan berkah dan menjadi santri serta santriwati yang berguna bagi nusa dan bangsa dan dapat berkiprah diajang nasional maupun internasional. “Pemerintah Provinsi Sumsel memberikan dukungan sepenuhnya dalam pengembangan ponpes di daerah tersebut,” ungkapnya.

Menurutnya, Pemprov Sumatra Selatan berkomitmen akan terus memberikan perhatian pada perkembangan seluruh pondok pesantren yang ada di provinsi ini karena lembaga tersebut penting dalam turut menciptakan sumber daya manusia yang beriman. “Pesantren tidak saja melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas tetapi juga beriman,” katanya.

Selain itu, banyak juga pesantren yang melahirkan hafiz dan hafizah Alquran yang mewakili Sumsel dalam ajang MTQ tingkat Nasional. "Ini membuktikan bahwa persantren memberikan kontribusinya dalam memajukan daerah Sumsel," ucapnya. (jms/antara/foto:ilustrasi Alquran digital)

 

 

Baca juga:

Seleksi Tilawatil Quran Resmi Dibuka di Pontianak Kalbar


Back to Top