#KabarHaji

Persiapan Penyambutan Jemaah, Tim Advance Petugas Haji Terbang ke Saudi

gomuslim.co.id – Tim Advance Petugas Haji Indonesia berangkat ke Tanah Suci. Pemberangkatan tim ini dilakukan guna mempersiapkan penyambutan dan pelayanan kepada Jemaah haji yang akan terbang mulai tanggal 6 Juli 2019 mendatang.

Direktur Bina Haji Kementerian Agama, Khoirizi Dasir mengatakan pihaknya telah memberangkatkan 20 petugas advance ke Tanah Suci hari ini. "Alhamdulillah hari ini kita telah melepas 20 petugas advance ke Arab Saudi," ujarnya di Jakarta, Senin (01/07/2019).

Pelepasan tim advance dilakukan oleh Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nizar. Turut hadir mendampingi, Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis dan Direktur Pengelolaan Dana Haji.

Dua puluh petugas ini terdiri dari para Kepala Daerah Kerja (Daker) bersama sekretaris daker di tiga wilayah, Makkah, Madinah, dan Bandara. Selain itu, ikut berangkat juga para Kepala Bidang Layanan, baik Akomodasi, Konsumsi, Transportasi, dan kesehatan. Sejumlah pelaksana dan penghubung layanan juga ikut berangkat.

 

Baca juga:

Ini Jadwal Keberangkatan Haji Indonesia Tahun 1440 H/ 2019 M

 

"Mereka akan mempersiapkan tahap awal sebelum kedatangan petugas haji Indonesia," tutur Khoirizi.

Petugas Haji Indonesia Daker Madinah dan Bandara dijadwalkan terbang pada 4 Juli 2019. Untuk petugas Daker Makkah akan terbang pada 9 Juli 2019. "Selamat bertugas memberikan layanan terbaik agar jemaah bisa beribadah dengan baik dan menggapai haji mabrur," ungkapnya.

Sebelumnya, Khoirizi mengatakan setiap tahun terdapat 4100 petugas haji Indonesia. Potensi ini dapat dimanfaatkan agar kualitas ibadah haji jamaah Indonesia semakin meningkat. “Jumlah alumni petugas haji yang begitu banyak dapat diberdayakan untuk memberikan informasi kepada masyarakat sehingga jamaah tidak kebingungan saat manasik haji,” katanya. (jms/kemenag)

 

Baca juga:

Jelang Musim Haji 2019, India Pecahkan Rekor Kirim Jemaah Terbanyak Tahun Ini

 

 


Back to Top