Viral, Foto Pekerja Muslim di Singapura Shalat dengan Terikat Alat Pelindung

gomuslim.co.id – Sebuah foto seorang pekerja yang berdoa (shalat) dengan peralatan keselamatannya di hari yang panas viral di media sosial. Foto yang diambil wanita non-Muslim Singapura ini membuat banyak orang tersentuh.

Dalam postingan di laman Facebooknya, Phoebe Olivia menampilkan foto seorang pekerja bangunan di atap dengan kepala tertunduk ke tanah. Sementara helm dan sepatu botnya diletakkan di sampingnya. Lelaki itu masih mengenakan tali rompi dan peralatan keselamatan visibilitas tinggi.

Kepalanya tertunduk pada apa yang tampak seperti selembar plastik biru kecil yang berfungsi sebagai sajadah. “Saya tersentuh melihat pekerja ini pada hari yang panas, tetapi dia masih menyempatkan beberapa waktu untuk berdoa. Jangan lupa bersyukur setiap detik dalam hidup kita. Hanya mengirim cinta dan berkah untuk kalian semua,” tulis Phoebe Olivia di Facebook. 

Postingan tersebut mendapat reaksi lebih dari 2.500 pengguna dan 1.300 dibagikan. Banyak dari komunitas online tersentuh oleh adegan tersebut. "Saya sangat tersentuh pada foto ini dan membuat saya menangis," tulis seorang.

 

Baca juga:

Viral, Video Games Ini Tampilkan Adegan Hijaber Menolak Dipeluk Spiderman

 

"Posting yang luar biasa Terima kasih untuk ini, itu membuat saya menyentuh.. banyak cinta Tuhan memberkati," tambah yang lain.

Seorang Sharifah AJ berkomentar bahwa dia kagum ketika melihat postingan itu. "Ketika saya melihat ini, hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah, jika dia dapat berdoa di bawah terik matahari, apa alasan saya?," tulisnya.

Muhammad Mustaffa Muzz menulis bahwa posting khusus ini adalah yang paling mengagumkan di forum ini.

Data statistik dari 2010, sekitar 15% penduduk Singapura yang berusia 15 tahun ke atas adalah Muslim. Mayoritas Melayu adalah Muslim Sunni. 17 persen Muslim di Singapura berasal dari Asia Selatan. (jms/aboutislam)

 

 

Baca juga:

RWS Singapura Hadirkan Wisata Ramah Muslim untuk Kenyamanan Liburan

 

 


Back to Top