Tolak Tawaran Umrah Gratis, Deddy Corbuzier: Banyak yang Lebih Butuh

gomuslim.co.id – Setelah resmi menjadi mualaf, Deddy Corbuzier mendapat reaksi beragam dari masyarakat. Tanggapan positif maupun negatif ia terima. Bahkan, tidak sedikit yang menawarkan kepadanya untuk ibadah umrah dan haji gratis.

Hanya saja, sahabat Gus Miftah ini sering menolak tawaran dari berbagai macam travel itu. Dalam akun instagram pribadinya, ayah dari Azka Corbuzier ini menjelaskan bahwa di luar sana masih banyak orang yang jauh membutuhkan umroh dan haji gratis daripada dirinya.

"Masha Allah.. Semenjak saya Mualaf puluhan Travel Agency Dan orang orang baik menawarkan saya untuk Umroh bahkan naik Haji Gratis VIP. Rahmat Allah begitu luar biasa. Namun kemarin malam saya secara tidak sengaja melihat salah satu postingan orang di search IG. Ternyata masih banyak mereka yang LEBIH membutuhkan ‘Gratis' di bandingkan saya, lebih pantas di bandingkan saya," tulis @mastercorbuzier, Senin (1/7/2019).

Deddy menambahkan, dirinya ingin berangkat beribadah tanpa merepotkan siapapun. Apalagi selama ini ia tak pernah mengambil endorse dari sembarang produk.

Ia pun berinisiatif ingin memberangkatkan 10 orang muslim yang lebih membutuhkan pergi ke tahan suci. "InsyaAllah satu saat saya pergi Umroh dll tidak merepotkan siapapun. Let's help those who really needed. Atau gimana kalau yg ngasih saya gratis.. Saya minta tambah 10 buat yang tidak mampu.. I think its a great idea. Seperti teman teman tau.. Endorse aja saya jarang dan hampir tidak pernah.. Kalau saya anggap barang nya tidak tepat," tulisnya lagi.

Menurutnya, Umroh atau Naik Haji adalah mimpi banyak orang. Maka dari itu, ia mengajak untuk membantu orang-orang yang benar-benar membutuhkan. "Anw.. I will delete this post soon. Love u all," sambungnya.

Deddy Corbuzier sendiri menjadi mualaf setelah mengucapkan dua kalimat syahadat dipandu oleh Gus Miftah di Masjid Al Mbejaji di Komplek Pondok Pesantren Ora Aji, yang ada di Tundan, Desa Purwomartani, Kalasan Sleman, DIY Jumat (21/6/2019) usai Salat Jumat.

 

Baca juga:

Deddy Corbuzier Resmi Ucapkan Syahadat, Masyarakat Ramai Datangi Pondok Pesantren Ora Aji Gus Miftah

 

Deddy blakblakan selama dua tahun tertarik untuk menjadi menjadi mualaf. Selama dua tahun tersebut, dia sering mengundang sejumlah ustadz di talkshow yang ditayangkan di salah satu televisi untuk mengisi konten program yang digawanginya.

Salah satunya Gus Miftah yang membimbingnya mengucapkan dua kalimat syahadat. Namun baru delapan bulan inilah dia lebih serius dan lebih banyak menanyakan masalah agama dengan Gus Miftah.

Lebih jauh,Deddy menjelaskan mengapa akhirnya dia mau dan tertarik untuk masuk Islam. Baginya agama itu seperti pisau bermata dua yang bisa positif dan negatif.

Namun dengan bertemu banyak ustadz dia semakin tertarik dan melakukan dialog. Semuanya dilakukan dengan kesadaran tanpa ada paksaan. Hal inilah yang bisa membuang image negatif.

Deddy mengatakan banyak orang diluar Islam yang memandang Islam itu keras dan negatif. Namun Gus Miftah tidak menampakkan hal itu. Justru banyak memberikan masukan, dan dirasakan tepat memilih Gus Miftah untuk mendampingi spiritualnya. Ia mengaku tidak ada yang dia takuti dengan keputusan mualaf. Justru dia merasakan ada sesuatu yang indah. (jms/grid/dbs)

 

Baca juga:

Deddy Corbuzier Dikabarkan Akan Ucapkan Syahadat pada Jumat 21 Juni 2019

 


Back to Top