Istanbul-Denpasar Jadi Rute Baru dari Turkish Airlines

gomuslim.co.id - Maskapai penerbangan Turkish Airlines akan membuka Rute penerbangan baru non-stop dari Istanbul ke Denpasar, Bali. Penerbangan jalur ini akan dilayani menggunakan pesawat Boeing 787. Rencananya, rute ini mulai beroperasi 17 Juli mendatang. 

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata Nia Niscaya mengatakan, ini merupakan rute direct flight pertama ke Bali yang dilayani oleh pesawat terbaru milik Turkish Airlines. Tentu saja ini merupakan kabar baik dari dunia pariwisata Indonesia. Sebab, Turki merupakan hub bagi negara-negara Eropa.

"Dengan adanya rute ini, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia. Bukan hanya turis asal Turki, tapi juga dari 114 kota di Eropa," tutur Nia.

Rencananya, Turkish Airlines akan melayani rute Istanbul (IST)-Denpasar (DPS)-Istanbul mulai Rabu (17/07/2019). Nomor penerbangannya TK 066. Menggunakan Boeing 787-900, pesawat ini menyediakan 30 kursi bisnis dan 270 kursi ekonomi.

 

Baca juga:

Muslim Travelers, Taman Hiburan di Turki Ini Hadirkan 2.000 Atraksi Wisata

 

Turkish juga dilengkapi inovasi unik untuk melengkapi maskapainya. Yaitu bekerjasama dengan lego movie membuat safety video yang sangat menghibur. Video ini sangat inovatif karena menggunakan Lego dari berbagai franchise block buster terkenal. 

Seperti Lego Batman maupun Lego Jurassic World. Sehingga, bagi penumpang yang mengetahui film-film tersebut, in-flight safety video ini akan menarik beberapa menit perhatian penumpang.

Di saat bersamaan, video ini juga sangat edukatif dan tidak melewatkan esensi paling utama dari in-flight safety video. Yaitu panduan keamanan selama terbang. Selain itu, tetap melakukan promosi destinasi prioritas Turkish Airlines, termasuk Bali di dalamnya.

Dengan adanya aircraft safety video karakter LEGO yang menyelipkan humor-humor halus di dalamnya, diharapkan lebih efektif untuk diingat penumpang.

Untuk diketahui, lebih dari 2.938.840 LEGO brick digunakan oleh para tim ahli. Terdiri dari concept artist, animator dan lighting technician yang dapat meningkatkan daya saing maskapai Turkish Airlines dalam menarik sedikitnya 35.000 penumpang ke Indonesia. Selain video LEGO, Turkish Airlines juga membuat video promosi destinasi termasuk Indonesia dengan format berbeda.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan target kunjungan wisatawan Eropa pada tahun 2018 sebesar 2.090.000 orang. Sedangkan di tahun 2019, diharapkan mampu menyerap sebanyak 2.482.000 wisman, atau naik sebesar 18.7%.

"Secara umum, kita punya target 20 juta kunjungan wisman sepanjang tahun 2019. Kita akan kerja keras untuk mencapai target tersebut. Termasuk mendorong maskapai penerbangan luar negeri untuk membuka rute baru ke Indonesia," pungkas Menpar. (nat/detik/dbs/foto:anadoluagency)

 

 

Baca juga:

Saudi Airlines Luncurkan Rute Penerbangan Langsung Jeddah-Marrakech Maroko

 


Back to Top