Jalin Kerjasama dengan Kominfo, UMM Gagas Lulusan Kewirausahaan Digital

gomuslim.co.id - Dengan program Fresh Graduate Academy (FGA) Digital Talent Scholarship (DTA) 2019, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bekerjasama dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia mengusahakan mencetak lulusan Kewirausahaan digital (Digipreneur).

Gita Indah Marthasari, Kepala Program Studi (Kaprodi) Teknik Infromatika mengatakan, melalui program  FGA DTS 2019 adalah mencetak profesional yang memiliki kecakapan dalam pengetahuan pada bidang teknologi di era 4.0.

“Penyelenggaraan program FGA ini berlangsung selama 144 jam pelajaran yang meliputi kegiatan pelatihan tatap muka (offline), kelas pendamping atau add on, uji kompetensi, dan sertifikasi. Kelas pendamping atau add-on yang akan didapat oleh peserta FGA yaitu kewirausahaan digital (Digipreneur) dan Soft Skills Development,” ungkapnya pada Rabu, (03/07/2019).

 

Baca juga:

Prestasi Tapak Suci Muhammadiyah Taiwan Membanggakan

 

Peserta secara khusus dibekali dengan pengetahuan melalui pelatihan meliputi Artificial Intelligence, Big Data Analytics, Cloud Computing, Cybersecurity, Internet of Things, dan Machine Learning. 

Sedangkan, Soft Skills Development bertujuan agar Peserta Digital Talent Scholarship 2019 menjadi pribadi yang mampu bersaing di era digital, memiliki inisiatif, bertindak secara efektif serta dapat menyesuaikan diri dengan dunia kerja. Pelatihan akan dilakukan secara online melalui platform e-learning. Sementara dalam penjadwalan, pelatihan dilakukan hari Senin-Jumat mulai pukul 08.00-12.00 WIB di beberapa laboratorium Teknik Informatika yang berlokasi di Gedung Kuliah Bersama 3 Lantai 6.

Dipilihnya UMM sebagai tempat pelatihan karena memenuhi syarat untuk bidang sarana dan prasarana serta infrastuktur. Diharapkan out-put dari pelatihan ini bisa menyiapkan lulusan dalam menghadapi dunia kerja. (hmz/muhammadiyah)

 

 

Baca juga:

Wujudkan Kader yang Masif, PC IMM Tasikmalaya Gelar LID Nasional


Back to Top