MUKISI Gelar Seminar Sertifikasi Rumah Sakit Metode Syariah

gomuslim.co.id - Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI) menggelar seminar Rumah Sakit (RS) syariah dengan tema sertifikasi rumah sakit syariah berkah untuk Indonesia.

Ketua Mukisi Banten, Dr Yahmin Setiawan menjelaskan, kegiatan seminar RS syariah ini merupakan bagian dari program MUKISI untuk menyosialisasikan dan memasyarakatkan Rumah Sakit Syariah di Indonesia.

"Sesungguhnya syariah itu adalah perintah Allah Swt dan ikhtiar kita bersama teman-teman di rumah sakit untuk menjalankan syariah, mudah-mudahan keberkahannya akan semakin bertambah," ujar Yahmin dalam opening speech di aula Ar-Rahman RSI Sari Asih, Tangerang, Rabu (03/07/2019).

 

Baca juga:

MUKISI Targetkan Seluruh RS di Indonesia Berstatus Syariah

 

Yahmin menambahkan, di wilayah Banten terdapat 110 rumah sakit. Mulai dari Tangerang raya hingga Lebak Pandeglang. Sedangkan RS yang sudah bersertifikasi syariah baru ada 8.

"Grup RS Sari Asih, dari 6 rumah sakit, sudah 5 yang disurvei DSNMUI dan 1 sedang dalam proses untuk sertifikasi, yaitu rumah sakit Karawaci," terang Yahmin.

Lebih lanjut, dikatakan Yahmin, rumah sakit syariah yang sudah bersertifikasi di antaranya: RS Sari asih Ciledug kota Tangerang, RS Sari asih Sangiang kota Tangerang, RSI Arrahmah, RS Sari asih Ciputat, RS Sari asih Serang, dan RSUD Tangerang.

"Mudah-mudahan RS syariah ini istikamah dan dapat diikuti oleh rumah sakit lain, khususnya di wilayah banten, karena pengurus pusat di tahun ini menargetkan 100 RS syariah senusantara," imbuh Yahmin lagi.

Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah juga menjelaskan lewat sambungan langsung via Skype bahwa tujuan RS syariah adalah untuk kebaikan dan juga meningkatkan kualitas tanpa membedakan suku agama dan lainnya.

"Saya berhrap rumah sakit syariah mampu berkembang di bumi Indonesia dan membawa kebaikan kepada seluruh masyarakat," ujar Walikota.

Acara seminar ini diikuti oleh 650 orang lebih, mulai dari masyarakat umum, sejumlah direktur rumah sakit beserta jajarannya, dan mahasiswa. (hmz/rilis/mukisi)

 

 

Baca juga:

MUKISI Akan Gelar Pameran Internasional Produk Kesehatan Syariah di Jakarta


Back to Top