Bank Syariah UEA Gagas Skema Baru untuk UKM

gomuslim.co.id - Emirates Islamic telah menjadi bank syariah pertama yang menandatangani perjanjian dengan Emirates Development Bank (EDB) untuk menjadi bagian dari 'Skema Jaminan Kredit' EDB, yang mencerminkan komitmen bersama kedua bank untuk mendukung pertumbuhan Usaha Kecil Menengah (UKM) ) di Uni Emirat Arab (UEA).

Skema Jaminan Kredit Dh100 juta dari EDB mendukung tujuan Agenda Nasional di bawah UEA Vision 2021, yang berfokus pada peningkatan kontribusi PDB UKM menjadi 70 persen pada tahun 2021 dan disejajarkan dengan dorongan UEA menuju diversifikasi ekonomi dan membangun ekonomi pasca-minyak. Inisiatif ini menawarkan pembiayaan hingga Dh2 juta untuk startup melalui bank mitra EDB, di mana EDB menjamin hingga 85 persen dari jumlah keuangan. Skema ini juga menawarkan pembiayaan hingga Dh5 juta untuk UKM yang ada, dengan EDB menjamin hingga 70 persen dari jumlah keuangan.

Kemitraan baru ini dibangun di atas komitmen Emirates Islamic untuk mendukung sektor UKM, yang mewakili lebih dari 94 persen dari jumlah total perusahaan yang beroperasi di UAE dan mempekerjakan lebih dari 86 persen tenaga kerja sektor swasta, menurut Kementerian Ekonomi. UKM adalah pendorong utama strategi pertumbuhan Emirates Islamic, dan bank menawarkan berbagai produk dan layanan perbankan bisnis yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dengan berbagai ukuran dan latar belakang.

 

Baca juga:

Kerajaan Saudi Luncurkan Platform Online Bisnis 'Green Card'

 

Salah Amin, CEO Emirates Islamic, mengatakan Emirates Islamic dengan bangga menandatangani perjanjian ini dengan EDB, yang akan sangat meningkatkan akses ke pembiayaan dan meningkatkan lingkungan bisnis untuk UKM.

“Di Emirates Islamic mendukung sektor UKM adalah prioritas utama, dan kami akan terus menawarkan solusi perbankan terbaik kepada mereka, didukung oleh layanan pelanggan terbaik di kelasnya,” jelas Salah Amin, seperti dilansir dari publikasi ArabianBussiness, Kamis, (04/07/2019).

Selain itu, Faisal Al Bastaki, CEO EDB juga mengatakan pihaknya akan merancang skema terbaru berdasarkan kebutuhan UKM, dan itu sejalan dengan komitmen EDB untuk menciptakan dan menawarkan portofolio terintegrasi dari produk dan solusi pembiayaan inovatif, yang meningkatkan UKM ke akses ke modal. Sektor UKM adalah pendorong utama pertumbuhan ekonomi nasional dan akan meningkatkan daya saing global UEA.

“Sebagai bagian dari strategi berkelanjutan kami, kami berkomitmen untuk mengembangkan solusi perbankan yang akan memungkinkan UKM berkontribusi secara efektif untuk meningkatkan PDB non-minyak dan memajukan diversifikasi ekonomi,” pungkas Faisal. (fau/ab/dbs/foto: emiratesislamic)

 

 

Baca juga:

Sharjah Research Akan Bangun Rumah Percetakan 3D Pertama di UEA


Back to Top