Dirjen Bimas Islam: Penghulu Harus Siap Ditempatkan Di mana Saja

gomuslim.co.id - Sebagai Aparatur Sipil Negara, penghulu harus siap ditempatkan dimana saja dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat. Ini penting agar semua masyarakat dapat terlayani dengan baik.

Demikian ditegaskan Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin pada saat membuka Rapat Kerja Nasional Direktorat Bina KUA dan Keluarga Sakinah, di Hotel Mercure Jakarta Kota.

Menurut guru besar ilmu hadis UIN Alauddin Makasar ini, penghulu harus siap ditempatkan dimana saja karena sudah menandatangani surat pernyataan kesiapan ditempatkan dimana saja pada saat mendaftar ulang sebagai CPNS.

 

Baca juga:

Kemenag Hadirkan KUA di Mal Pelayanan Publik Banyuwangi 

 

Dirjen mengakui, distribusi penghulu saat ini belum merata, dimana di daerah tertentu masih kekurangan penghulu sementara di tempat lain mengalami kelebihan. Sehingga meskipun sudah ada penambahan penghulu melalui inpassing dan penerimaan CPNS, tetap saja dirasakan kekurangan penghulu.

Karena itu, Dirjen meminta para pejabat yang membidangi kepenghuluan di daerah agar tidak takut dan sungkan menyampaikan permohonan kebutuhan terhadap penghulu. "Nanti akan didatangkan dari daerah lain yang jumlah penghulunya lebih banyak," tandasnya.

Kegiatan Rakernas Direktorat Bina KUA dan Keluarga Sakinah dilaksanakan selama tiga hari dengan menghadirkan pejabat yang membidangi Bina KUA dan Keluarga Sakinah dari seluruh Kanwil di Indonesia. (nov/bimasislam)

 

Baca juga:

Bimas Islam Kemenag Susun Kode Etik Penghulu


Back to Top