DKI Jakarta Jadi Juara Umum STQH Nasional XXV Tahun 2019

gomuslim.co.id - Kafilah DKI Jakarta berhasil meraih juara umum Seleksi Tilawatil Quran dan Musabaqah Al-Hadis (STQH) Nasional yang berlangsung di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Gelar juara umum langsung dibacakan oleh Ketua Dewan Hakim Chuzaimah T Yanggo didampingi Sekretaris Dewan Hakim Ramli Massenge.

"Memutuskan dan menetapkan tentang penetapan Juara Umum STQ Nasional XXV Tahun 2019 di Kota Pontianak Kalimantan Barat sebagai berikut", terang Chuzaimah mengawali penetapan juara umum yang diselenggarakan di Alun-alun Kapuas, Kota Pontianak, Jumat (5/7).

DKI Jakarta meraih Juara Umum mengungguli Banten dan Sumatera Utara. Piala Presiden sebagai Piala Juara Umum diserahkan Menag kepada Ketua Kafilah STQ DKI Jakarta.

 

Baca juga:

Ribuan Masyarakat Kalbar Saksikan Majelis Tilawah Dewasa di Ajang STQ Nasional 2019

 

Adapun, penyerahan piagam dan piala Juara 1 dalam STQHN 2019 diserahkan oleh Menag Lukman Hakim Saifuddin. Dan untuk Juara 2, piagam dan piala diserahkan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji. Sedangkan untuk Juara 3, piagam dan piala diserahkan oleh Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin selaku Ketua LPTQ Nasional.

Untuk diketahui, selain majelis Golongan Tilawah Dewasa, 4 cabang lain adalah Cabang Musabaqah Al-Hadis Golongan 100 Hadis dengan sanad dan Golongan 500 Hadis tanpa sanad dipusatkan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Cabang 30 Juz dan Tafsir Bahasa Arab dipusatkan di Universitas Tanjung Pura, Cabang 10 dan 20 Juz dipusatkan di Masjid Raya Al Mujahidin. Sementara Cabang 1 dan 5 Juz Tilawah dipusatkan di area Tugu Katulistiwa, Pontianak.

STQ XXV tingkat Nasional tahun 2019 di Pontianak Kalbar ini akan berlangsung hingga 5 Juli 2019. STQ Nasional XXV Tahun ini mengambil tema “Implementasi Nilai-Nilai Al-Quran untuk Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang Religius, Rukun, dan Damai. Perhelatan dua tahunan ini akan melibatkan 830 orang, terdiri dari 680 peserta dari 34 provinsi, 75 orang Pengawas, Dewan Hakim, dan Panitera, 50 Peserta Pusat dan 25 orang pendamping. (fau/rilis/bimasislam/dbs)

 

 

Baca juga:

Titik 0 Bumi Akan Lantunkan Alquran Selama Gelaran STQ di Kalimantan Barat


Back to Top