Milad ke-46, DMI Siap Gelar Seminar Islam Rahmatan Lil Alamin

gomuslim.co.id – Dewan Masjid Indonesia (DMI) akan menggelar seminar bertema Islam rahmatan lil alamin. Rencananya, seminar ini akan berlangsung pada 17 Juli 2019 mendatang di Hotel Grand Sahid Jakarta pukul 09.00 WIB.

Pernyataan ini disampaikan langsung Ketua Harian DMI, Syafrudin, Rabu (11/7/2019). Ia menyebut, seminar yang digelar bersamaan dengan Milad DMI yang ke-46 ini akan dihadiri seluruh ormas Islam, termasuk juga tokoh-tokoh keagamaan dari Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

"Kami akan menggelar seminar sehari tentang Islam rahmatan lil alamin. Seminar ini bertujuan membangun soliditas sesama umat Islam dengan satu bingkai besar, Islam yang menjadi rahmat bagi semesta alam, terutama bagi Indonesia,” ujarnya dalam rapat harian di DMI.

Lebih lanjut, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) ini juga menyampaikan dalam seminar ini akan ada pidato dari Prof. Dr. K.H Ma’ruf Amin.

Selain itu, Syafrudin juga membahas masalah-masalah keumatan dan situasi yang terjadi pada umat  di Indonesia. Dia berharap pengurus dewan masjid benar-benar bertugas melayani dan memberikan fasilitas bagi umat dalam menjalankan ibadah.

 

Baca juga:

DMI Perbaiki 14.473 Sound System di Masjid Jawa Timur

 

Dia juga meminta para pengurus untuk tetap menjaga ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah insaniyah. “Umat Islam harus rukun dan membangun soliditas, terutama terhadap sesama umat, demi menjaga keutuhan bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Ia menyebutkan bahwa Bangsa Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi negara yang besar. Indonesia, kata dia, pada 2045 diproyeksikan akan bergabung di antara lima negara terbesar di dunia.

Karenanya, ia mengimbau kepada seluruh anak bangsa, tidak hanya satu kelompok saja, untuk bersama-sama mengelola dan membangun bangsa. "Apapun perbedaanya, apapun sukunya, agamanya, apapun pilihan politiknya sekalipun, tapi bangsa ini harus bersatu," katanya. (jms/antara)

 

 

Baca juga:

DMI Ganti Karpet Masjid Al Munawaroh yang Dimasuki Anjing

 


Back to Top