Luncurkan Program Umrah, Bareksa Pilih AL Qadri Sebagai Travel Perjalanan yang Amanah

gomuslim.co.id - Bareksa Portal Investasi meluncurkan Bareksa Umrah. Platform ini menjadi yang pertama di Indonesia, dengan layanan simpanan di reksadana untuk membiayai ibadah umrah. Direktur Bareksa, Ni Putu Kurniasari mengatakan, konsep bareksa umroh berupa grand investing, dimana seseorang dapat merencanakan investasinya untuk memberangkatkan dirinya umroh.

"Bareksa umrah adalah inovasi pertama di Indonesia untuk menabung online di reksa dana, dengan tujuan untuk menjalankan ibadah umrah," kata Ni Putu saat ditemui gomuslim lepas peluncuran bareksa umroh di Eastern Opulance Restotaurans, Jakarta Selatan, pada Rabu (10/7/2019).

Dalam program yang baru diluncurkan tersebut, Ia mengatakan, menjalin kerjasama dengan travel Al Qadri dalam pemberangkatan Umrah dan Haji. Menurutnya, travel Al Qadri dinilai travel yang tidak yang aman dan tidak memiliki history batal dalam perjalanan.

 

Baca juga:

Pertama di Indonesia, Bareksa Luncurkan Platform Tabungan Reksa Dana untuk Ibadah Umrah

 

“Kita harus selective dalam memilih travel. Al Qadri Trevel Umrah dan Haji ini, kami tidak melihat data history yang jelek dari segi perjalanan ataupun komentar masyarakat terhadapnya,” ungkap Ni Putu.

Sementara itu, Direktur PT. Qadr Jaya Mandiri (Al Qadri Travel Umrah dan Haji), Ahmad Fadjrie mengatakan, jalinan kerjasama dengan bareksa merupakan peluang dan potensi yang cukup bagus dan besar, artinya, keinginan masyarakat untuk berangkat umrah sangatlah besar akan tetapi  banyak juga dari masyarakat yang mengalami keterbatasan secara financial.

Direktur PT. Qadr Jaya Mandiri (Al Qadri Travel Umrah dan Haji), Ahmad Fadjrie

 

“Dengan program yang dicanangkan oleh Bareksa sangat menarik, dimana masyarakat dari berbagai kalangan dapat menabung atau berinvestasi di program bareksa umrah yang tujuan dalam selang beberapa tahun, investasinya tersebut digunakan untuk berangkat Umrah. Saya fikir akan menjadi daya tarik masyarakat. Coba dibayangin apabila nabung sendiri, apakah tidak digunakan apabila sedang membutuhkan? Nah kalau di Bareksa ini kan masyrakat dituntut harus terus menabung, tujuannya agar tetap bisa berangkat Ibadah Umrah di waktu yang telah di tentukan,” ujar Ahmad Fajri.

Menurutnya, masyarakat perlu melirik program yang dicanangkan oleh Bareksa ini, karena katanya, program yang baru saja di launching pada Rabu kemarin ini, merupakan program yang pertama di Indonesia.

“Di mana masyarakat bisa menanamkan dananya sebagai investasi dan kemudian berangkat umrah. Kalau di market placekan berbeda lagi. Akan sangat berbeda pastinya. Tapi apabila ditanya mana yang lebih baik, dikembalikan lagi kepada kebutuhan masyarakatnya,” jelasnya.

Ia menegaskan, jalinan kerjasama yang terjalin akan dilaksanakan travel dengan maksimal, karena menurutnya, pilihan masyarakat terhadap program bareksa umroh merupakan amanah masyarakat dalam memilih perjalanan umrahnya. Ia berharap, Bareksa Umrah dapat menjadi pilihan dan kepercayaan masyarakat dalam menyampaikan amanah beribadah. (hmz/gomuslim)

 

 

Baca juga:

Bareksa dan Tokopedia Permudah Masyarakat Investasi Reksa Dana Mandiri Pasar Uang Syariah Ekstra


Back to Top