#KabarHaji

Emir Periksa 'Makkah Route' di Bandara King Abdulaziz

gomuslim.co.id – Emir Wilayah Makkah mengunjungi ruang haji dan umrah di Bandara Internasional Raja Abdulaziz menjelang musim haji yang akan datang, Rabu (11/7/2019). Pangeran Badr Bin Sultan memulai turnya dengan mengunjungi aula inisiatif Rute Mekah di bandara, yang bertujuan memberikan bantuan bagi para peziarah.

Dilansir dari publikasi Saudi Press Agency, Emir memeriksa rencana operasional di kompleks dan fasilitas lain yang dimaksudkan untuk menawarkan perjalanan yang mudah dari seorang jamaah dari negara mereka sendiri ke Makkah.

Inisiatif Rute Makkah baru-baru ini diterapkan di bandara di Islamabad dan Kuala Lumpur. Selain itu, inisiatif ini juga dimulai dengan penerbangan pertamanya dari Indonesia.

Duta Besar Saudi untuk Indonesia mengatakan bahwa implementasi inisiatif Rute Mekah di Indonesia untuk tahun kedua menegaskan keberhasilan kerja sama antara otoritas kedua negara dalam melayani para peziarah Indonesia ke Kerajaan.

 

Baca juga:

Inisiatif Makkah Route Permudah Jemaah Haji Tahun Ini

 

Sebelumnya, Direktur Jenderal departemen informasi di Kementerian Luar Negeri, Ibrahim bin Abdulwahab Al-Gharib, mengatakan bahwa kementerian memberikan penerima manfaat dari inisiatif Rute e-Haji Rute Mekah setelah memasukkan data jamaah di jalur elektronik visa haji.

Dia menjelaskan bahwa kementerian berpartisipasi dengan lembaga pemerintah terkait lainnya dalam pelaksanaan inisiatif Rute Mekah, mengikuti arahan Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman untuk memberikan layanan terbaik bagi jemaah.

Al-Gharib mengatakan bahwa inisiatif Rute Mekah dilaksanakan untuk musim haji pada hari Kamis di bandara Islamabad di Pakistan dan Kuala Lumpur di Malaysia, dan mulai dengan penerbangan pertama pada hari Minggu di Indonesia, diikuti oleh Bangladesh. “Inisiatif ini bertujuan untuk memberikan layanan terbaik bagi para peziarah melalui penyelesaian mereka masuk ke Kerajaan dari bandara di negara mereka,” jelasnya. (jms/arabnews)

 

 

Baca juga:

JK Minta Fast Track Jadi Sistem Layanan Haji Makin Singkat

 


Back to Top