Tebarkan Gaya Hidup Hasanah, BNI Syariah Ajak Mitra Tonton Film Iqro: My Universe

gomuslim.co.id – Dengan upaya menebarkan gaya hidup hasanah kepada segenap stakeholders, BNI Syariah menggelar kegiatan Nonton Bareng Film Iqro: My Universe di Plaza Senayan XXI. BNI Syariah mengajak 350 peserta yang terdiri dari awak media dan Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) beserta keluarga, mitra nazhir dari Forum Wakaf Produktif BWI (Badan Wakaf Indonesia), serta anak-anak istimewa beserta pendamping dari PSAA Putra Utama 3 Ceger dan Tebet, Jakarta. Nonton bareng juga dihadiri pameran utama film Iqro : My Universe, Aisha Nurra Datau.

Film Iqro: My Universe merupakan tontonan keluarga yang sejalan dengan corporate value BNI Syariah, yaitu Hasanah. Film ini istimewa karena mengandung pesan moral yang baik, mengedepankan ilmu pengetahuan, dan mengangkat kebesaran Al-Qur’an,” kata Corporate Secretary BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari.

 

Baca juga:

Film Iqro-My Universe Tayang pada 11 Juli 2019

 

Selain itu, sebagai Hasanah Banking Partner kehadiran BNI Syariah dalam acara ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat dalam #pilihcarabaiknya untuk mewujudkan gaya hidup Hasanah yang tidak hanya berorientasi pada keuntungan dunia, melainkan juga memberikan kebaikan (Hasanah) untuk kehidupan akhirat (Hasanah Way).

Dalam proses pembuatannya, Film Iqro : My Universe masuk kedalam salah satu project Wakaf Hasanah BNI Syariah bekerjasama dengan Wakaf Salman ITB. Dalam hal ini BNI Syariah ingin memberikan support terhadap perkembangan industri kreatif di Indonesia dalam hal ini perfilman yang dapat memberikan dampak positif.

Diharapkan film ini dapat berkontribusi bagi pembangunan karakter generasi muda sehingga mencetak generasi yang cinta terhadap Al Qur’an dan Hadist. Untuk diketahui, Film Iqro: My Universe adalah sebuah film Indonesia yang baru dirilis dan merupakan sekuel dari film tahun 2017 Iqro: Petualangan Meraih Bintang.

Mengisahkan tentang Seorang anak bernama Aqilla (Aisha Nurra Datau) memiliki cita-cita untuk menjadi Astronot. Opanya (Cok Simbara) yang seorang astronom adalah orang yang sangat dia kagumi. Aqilla banyak belajar dan bertanya pada Opa, yang menjabat di Planetarium Jakarta.

Hampir setiap hari Aqilla mendatangi Opa di Planetarium untuk berbincang. Hingga akhirnya Aqilla bertemu dengan Tsurayya (Maudy Koesnaedi), seorang astronot Indonesia yang sedang melakukan penelitian tanaman untuk dikirim ke ruang angkasa. (nov/dbs/kumparan)

 

 

Baca juga:

Elcorps Gelar Nonton Bareng Film ‘Iqro: Petualangan Meraih Bintang’


Back to Top