#KabarHaji

Manasik Terakhir, Jemaah Haji Maktour Siap Berangkat ke Tanah Suci

gomuslim.co.id – Biro Travel Umrah dan Haji Khusus, Maktour kembali menggelar manasik untuk calon Jemaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci. Pembekalan yang berfokus pada praktik terkait ibadah haji ini berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin, (15/07/2019).

Pembimbing Ibadah Haji Maktour Travel, Ustadz Muhammad Hafidz Makmun mengatakan bahwa Maktour telah memberikan beragam persiapan untuk calon Jemaah haji. Persiapan tersebut diantaranya terkait mental dan spiritual calon jemaah agar haji dilakukan benar-benar karena Allah Subhanallah Wa Ta'ala.

“Kedua, kami juga memberikan pembekalan secara teori tentang bagaimana tata cara melaksanakan ibadah haji dari awal sampai akhir secara detail. Apa saja kendala yang akan mereka hadapi, bagaimana cara menghadapinya, semua kita berikan kepada mereka,” ujarnya.

Selanjutnya, Maktour juga memberikan pembekalan pengetahuan tentang praktiknya agar jemaah benar-benar bisa melakukan hal-hal yang akan dilakukan di Tanah Suci.

“Kita praktikan bagaimana tata cara thawaf, sai, lempar jumroh sampai dengan tayamum. Dengan hal ini semua Insya Allah kami yakini secara pembekalan sudah maksimal. Tinggal berharap dan berdoa semoga nanti dilapangan pun bisa lancar,” ungkapnya.

Ustadz Hafidz menambahkan, perbedaan layanan yang paling signifikan antara Maktour dengan travel lain adalah dari sisi fasilitas. Mulai dari fasilitas hotel di Makkah, Madinah maupun di tenda Arafah dan Mina.

 

 

Baca jug:

Persiapan Musim Haji 2019, Maktour Gelar Manasik Haji bagi Jemaahnya

 

“Itu pembeda utamanya. Khusus di bidang hotel, Maktour adalah satu-satunya travel barangkali di Indonesia yang memberikan hotel ring satu ketika mendekati waktu haji. H-3 atau H-4 biasanya travel lain sudah memindahkan jemaahnya ke Aziziyah, dekat Mina. Itu kaitannya dengan cost sebenarnya. Tapi Maktour full menempatkan jemaahnya dari awal sampai akhir berada di Makkah itu di ring satu, dekat dengan Masjidil Haram,” paparnya.

Ia pun berpesan kepada seluruh jemaah untuk selalu menjaga diri dan kesehatan baik sebelum keberangkatan sampai nanti ketika di Tanah Suci. “Apalagi ketika masuk ke Makkah, atau sebelum waktunya wukuf, harus dijaga benar. Jangan sampai nanti pada saat wukuf nanti kedodoran,” pesannya.

Selanjutnya, Ustadz Hafidz juga berharap Jemaah benar-benar berdoa dan berharap kepada Allah agar pelaksanaan haji tahun ini semuanya berjalan dengan lancar. “Dan tentunya kita punya tugas untuk mewujudkan janji-janji kita selama haji, agar haji kita menjadi mabrur,” tutupnya. (jms)

 

 

Baca juga:

Ini Tips Agar Sehat dan Tetap Bugar Saat Ibadah Haji

 


Back to Top