Badan Amal Komunitas Muslim AS Galang Dana untuk Bagikan Perlengkapan Sekolah Gratis ke 35 Negara

gomuslim.co.id- Sebuah organisasi bantuan Islam Amerika terkemuka telah mengumumkan inisiatif baru untuk mendistribusikan 2.000 ransel dan perlengkapan sekolah bagi yang membutuhkan di berbagai kota di AS.

"Bergabunglah dengan ICO Relief's #OneNationOneCause Back2School drive di lebih dari 35 negara bagian dan Puerto Riko, di 250 kota, lebih dari 30 hari untuk mengirim anak ke sekolah. Ransel dan perlengkapan baru memberi anak-anak di keluarga yang kesulitan awal yang tepat,” tulis Lingkaran Islam Bantuan Amerika Utara, Islamic Circle of North America Relief (ICNA-Relief) dalam sebuah pernyataan di situs webnya.

Proyek tahunan ini, yang dikenal sebagai One Nation One Cause, diadakan selama 10 tahun berturut-turut. Proyek ini diadakan untuk pertama kalinya pada tahun 2009, dari Juli hingga September.

Selama beberapa tahun terakhir, grup ini telah menyediakan pasokan yang sangat dibutuhkan orang-orang di seluruh AS.

 

Baca juga:

Badan Amal Muslim Amerika Bagikan 50.000 Perlengkapan Sekolah Gratis untuk Anak-anak Imigran

 

“20 persen anak-anak Amerika hidup dalam kemiskinan. Kita tahu bahwa upaya kita kembali ke sekolah mewakili lebih dari sekadar ransel dan perlengkapan untuk anak-anak kurang mampu ini. Hal ini juga menunjukkan kepada mereka bahwa kita peduli dengan pendidikan mereka dan menghargai mereka (anak-anak) sebagai pemimpin masa depan bangsa kita yang hebat,” jelas Dr. Saima Azfar, Direktur, ICNA Relief Chicago, dikutip dari Arab Daily News, Selasa, (16/07/2019).

Dalam acara tahun lalu, 50.000 anak mendapat manfaat dari ransel dengan perlengkapan sekolah yang didistribusikan di lebih dari 110 kota, dengan lebih dari 220 mitra, di 35 negara bagian dan Puerto Rico.

Untuk diketahui, ICNA adalah salah satu organisasi (lembaga)  Muslim akar rumput terbesar, nirlaba di Amerika Utara dengan banyak proyek, program, dan kegiatan yang dirancang untuk membantu mereformasi masyarakat pada umumnya. Sejak 1968, ICNA telah bekerja untuk membangun hubungan antar komunitas dengan mengabdikan dirinya untuk pendidikan, penjangkauan, layanan sosial, dan upaya bantuan. (fau/icna/dbs)

 

 

Baca juga:

Komunitas Muslim AS Ini Rangkul Para Mualaf Selama Ramadan


Back to Top