Toko-Toko di Saudi Sekarang Tetap Buka 24 Jam

gomuslim.co.id - Dewan Menteri, yang dipimpin oleh Penjaga Dua Masjid Suci King Salman di Istana Al-Salam di sini pada hari Selasa, telah memutuskan untuk mengizinkan kegiatan komersial berlanjut sepanjang waktu dengan imbalan biaya yang akan dikeluarkan oleh Menteri Urusan Kota dan Pedesaan menentukan.

Saat menentukan biaya, menteri akan mempertimbangkan faktor-faktor yang relevan. Menteri juga akan menentukan kegiatan komersial yang akan dibebaskan dari biaya, sebagaimana ditentukan oleh kepentingan publik dan sifat dari kegiatan itu, kata Saudi Press Agency (SPA).

Meskipun keputusan untuk mengizinkan kegiatan bisnis tetap terbuka sepanjang waktu ditawarkan, tanggung jawab untuk bisnis tetap buka 24 jam adalah pada pengusaha atau pemilik. Sumber mengatakan kepada Saudi Gazette bahwa menjaga bisnis tetap buka sepanjang waktu tidak wajib dan terserah pada pengusaha untuk membuat pilihan ini.

Sumber menunjukkan bahwa keputusan tersebut mencakup penetapan kendali yang mengatur mekanisme kerja pada malam dan siang hari untuk memastikan keberhasilan pelaksanaannya dan mencapai tujuan yang diinginkan.

 

Baca juga:

Tarik Wisatawan, Kerajaan Saudi Gelar Festival Jeddah Season 2019

 

Sumber menekankan bahwa keputusan tersebut mempertimbangkan kebutuhan keamanan dan komunitas sosial, dan merupakan salah satu cara untuk mendukung sektor swasta. Para ekonom percaya bahwa keputusan tersebut memenuhi kebutuhan untuk meningkatkan kehidupan di malam hari, sepadan dengan persyaratan cuaca, terutama dengan suhu tinggi selama musim panas.

Hal ini menunjukkan bahwa keputusan tersebut berkontribusi pada penggandaan pergerakan pasar dan merangsang interaksi antara warga dan penduduk dan memungkinkan lebih banyak kebebasan untuk menjalankan gaya hidup untuk semua.

Sementara negara ini bekerja untuk mengurangi tingkat pengangguran dari 11,6% menjadi 7% dengan memperluas pemberdayaan kaum muda untuk bekerja, mendukung pengusaha, membangun proyek-proyek besar, meningkatkan partisipasi sektor swasta dan membangun kemitraan, keputusan tersebut akan menciptakan peluang kerja baru bagi warga Negara. (fau/spa/dbs/foto: Saudi)

 

 

Baca juga:

Inilah Restoran Seafood Halal Bersejarah di Jeddah


Back to Top