Kompetisi Baca Alquran dan Adzan Internasional Saudi Libatkan 21.000 Peserta dari 162 Negara

gomuslim.co.id - Sejauh ini lebih dari 21.000 orang dari 162 negara telah melamar untuk ikut serta dalam dua kompetisi keagamaan bergengsi yang diorganisir oleh Saudi.

Diluncurkan awal tahun ini oleh Turki Al-Sheikh, ketua Otoritas Hiburan Umum Kerajaan General Entertainment Authority, (GEA), kontes resital Al-Qur'an dan Adhan akan menawarkan pot hadiah pemenang sebesar SR7 juta ($ 1,9 juta). Inisiatif ini bertujuan untuk menyoroti keragaman budaya dunia Muslim dan meningkatkan citra Islam secara internasional.

Siapa pun yang ingin berpartisipasi dalam kompetisi memiliki hingga akhir Juli untuk mendaftar. Sejauh ini, menurut GEA, lebih dari 11.000 entri telah diterima untuk kontes pembacaan Al-Qur'an dan setidaknya 9.000 orang telah melamar untuk ambil bagian dalam acara Adzan.

 

Baca juga:

Lebih dari 13 Ribu Peserta Daftar Lomba Baca Alquran dan Adzan di Arab Saudi

 

Kompetisi dibagi menjadi beberapa tahap. Tahap pertama melibatkan penerimaan aplikasi melalui situs web penghargaan diikuti oleh seleksi pendaftar dari 24 Juli hingga 23 Agustus.

Pertunjukan live di atas panggung akan diadakan dari 24 Agustus hingga 24 September, dengan pemenang diumumkan dan diberikan sepanjang tahap akhir dari 25 September hingga 25 Oktober. Pemenang kompetisi resital Al-Qur'an akan menerima SR5 juta dalam bentuk uang hadiah, dan pemenang Adzan akan mengantongi SR2 juta.

Untuk informasi lebih lanjut tentang ketentuan partisipasi dan untuk mendaftar, kunjungi https://quranathanawards.com.  (fau/arabnews/dbs)

 

Baca juga:

Terbuka untuk Umat Islam Dunia, Arab Saudi Gelar Lomba Baca Alquran dan Adzan


Back to Top