#KabarHaji

Sebelum Berangkat ke Saudi, 38 Calon Jemaah Haji Asal Sabang Transit di Asrama Haji Aceh

gomuslim.co.id - Sebanyak 38 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Sabang tiba di Banda Aceh pukul 10.00 WIB, Kamis (18/7/2019). Kedatangan JCH asal Sabang merupakan transit sebelum diberangkatkan ke Saudi untuk melaksanakan ibadah haji.

Rencananya JCH akan menginap di Hotel Mekkah Banda Aceh, sebelum menuju ke Asrama Haji Banda Aceh, Jumat (19/07/2019).

Kasubbag TU Kementerian Agama Kota Sabang, Alfaizin mengatakan seluruh JCH yang telah tiba di Banda Aceh dalam kondisi sehat.

“Alhamdulillah seluruh jemaah kita dari Sabang sehat, dan saat ini mereka sudah di hotel Mekkah Banda Aceh,” katanya dalam keterangan tertulis pada Kamis, (18/07/2019).

 

Baca juga:

Haru, Dua Sejoli Lansia Ini Tak Mau Berpisah Saat Pelaksanaan Haji

 

“Kita sangat berterimakasih kepada pemerintah Kota Sabang yang selalu mendampingi JCH sampai tiba di Banda Aceh. Tidak hanya itu, seluruh biaya transportasi dan akomodasi di Banda Aceh ini juga ditanggung pemkot,” sambungnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Syariat Islam Kota Sabang, Drs Marwan, mengatakan biaya transportasi dan akomodasi tersebut sudah menjadi tanggung jawab pemerintah.

“Sampai ke Ulee Lheu kita siapkan bus, dan kita siapkan hotel satu malam, kemudian besoknya kita akan ke Asrama Haji. Ini merupakan tanggung jawab Pemerintah”, jelasnya.

JCH Kota Sabang berangkat dari Balohan Sabang menuju Ulee Lheue Banda Aceh menggunakan Kapal Ekspres Bahari 2F. Setelah mengikuti rangkaian kegiatan di Asrama Haji, JCH Kota Sabang yang tergabung dalam kloter 1 bersama Kabupaten Pidie Jaya, Aceh Utara dan Pidie tersebut akan diberangkatkan ke Jeddah, Sabtu (20/07/2019) pukul 13.35 WIB. (hmz/kemenag)

 

 

Baca juga:

Otoritas Pelabuhan Saudi Siap Sambut Jemaah Haji yang Gunakan Transportasi Laut


Back to Top