#KabarHaji

Pemerintah Saudi Izinkan Warga Qatar Berhaji

gomuslim.co.id - Pemerintah Arab Saudi akhirnya mengizinkan warga Qatar yang ingin melaksanakan ibadah haji tahun ini. Kementerian Haji dan Umrah Saudi menyatakan, penduduk Qatar yang ingin menjalankan ibadah haji dapat melakukan pendaftaran melalui tautan (link) yang akan dipersembahkan di situs web Kementerian.

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah membuat halaman web baru untuk warga Muslim Qatar yang ingin melakukan ibadah haji tahun ini. Kementerian Saudi menyerukan kepada Qatar untuk tidak memblokir kembali halaman web seperti yang terjadi sebelumnya dan bekerja sama untuk membantu warganya melakukan ibadah haji dengan mudah.

Menurut laporan Arabnews pada Kamis (18/7/2019) calon jamaah haji Qatar dapat mendaftarkan diri, memilih paket dan membayar biaya haji mereka di halaman web https://qh1440.haj.gov.sa

 

Baca juga:

Raja Salman Undang Keluarga Korban Serangan Teror di Masjid Christchurch untuk Beribadah Haji

 

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi juga menuduh pemerintah Qatar menghalangi upaya warganya untuk menunaikan ibadah haji.

Menurut kementerian tersebut, pertemuan baru-baru ini dengan delegasi Qatar untuk membahas logistik jamaah haji, delegasi tersebut malah pergi tanpa menandatangani perjanjian apa pun untuk memungkinkan akses bagi warganya.

Arab Saudi adalah salah satu dari beberapa negara Arab yang meluncurkan boikot Qatar pada tahun 2017 atas dukungan negara itu untuk kelompok-kelompok ekstremis.

Embargo mencakup pembatasan transportasi antara Qatar dan Arab Saudi, tetapi Kerajaan telah mengambil langkah-langkah untuk memastikan para jemaah haji dari Qatar dapat melakukan ibadah Haji dan Umrah secara bebas. (hmz/arabnews)

 

 

Baca juga:

1.300 Jemaah Haji dari 72 Negara Jadi Tamu Undangan Kerajaan Saudi


Back to Top