#KabarHaji

Raja Salman Wujudkan Impian Haji Kakek asal Indonesia

gomuslim.co.id - Pria itu mengatakan dia dan keluarganya tidak mampu secara finansial untuk melakukan haji. Tapi, tahun ini, Raja Salam mewujudkan mimpi sang kakek untuk berhaji.  Dia disambut oleh duta besar Saudi untuk Indonesia.

Kakek itu bernama Uhi. Awalnya telah menyerah pada mimpinya untuk pergi haji ketika keluarganya punya ide: mereka mendudukkannya untuk merekam pesan video yang memohon bantuan Raja Salman dari Saudi Arabia  dan sisanya, seperti yang mereka katakan adalah sejarah.

 

Baca juga:

Berusia 102 Tahun, Inilah Jemaah Tertua asal Sulawesi Selatan

 

Video itu beredar dan pada 16 Juli, Uhi dan keluarganya diundang untuk bertemu Duta Besar Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqafi yang mengatakan kepada mereka bahwa video tersebut telah sampai kepada Putra Mahkota Mohammed bin Salman, dan mimpi haji Uhi akan menjadi kenyataan.

Di bawah sistem kuota haji saat ini di Indonesia, yang memiliki populasi Muslim terbesar di dunia dengan lebih dari 227 juta orang di sana mengaku beragama Islam, calon haji harus menunggu hingga 15 tahun untuk giliran mereka untuk melakukan ibadah haji

Tetapi bagi Uhi, sebuah keajaiban telah terjadi, dan sekarang kakek Indonesia dan anggota keluarga terdekatnya akan memulai perjalanan spiritual dalam beberapa minggu mendatang. (fau/suadigazette)

 

Baca juga:

Ini Layanan Jemaah Haji Selama Beribadah di Makkah dan Madinah


Back to Top