Setelah Ghana, Liga Muslim Dunia Kirim Bantuan dan Pengembangan di Senegal

gomuslim.co.id - Liga Muslim Dunia (MWL) terus menyalurkan bantuan kemanusiaan di sejumlah Negara. Setelah sebelumnya meluncurkan program di Ghana, kali ini, MWL meluncurkan sejumlah proyek bantuan yang sangat dibutuhkan, termasuk fasilitas medis di Senegal.

Sekretaris Jenderal MWL, Mohammad bin Abdul Karim Al-Issa, menjelaskan bahwa organisasi tersebut telah mendistribusikan lebih dari 1.500 keranjang makanan di Malika, wilayah pinggiran Dakar. Kemudian mengirim truk bermuatan bantuan makanan ke Kolda, tempat kebakaran baru-baru ini.

Al-Issa mengatakan bahwa program perawatan katarak MWL di rumah sakit Dakar sejauh ini telah merawat ratusan pasien miskin. Sementara di Tiyas, sekretaris jenderal meletakkan landasan untuk apotek model Al-Afiah. Apotek pertama di wilayah tersebut akan melayani ribuan orang di kota dan desa-desa sekitar.

 

Baca juga:

Liga Muslim Dunia Luncurkan Proyek Kemanusiaan di Ghana

 

Al-Issa juga memberi lampu hijau untuk melanjutkan pembangunan Pusat Dar Al-Hikma tentang Studi Arab dan Islam di Tiyas. “Islam mendorong para pengikutnya menawarkan bantuan dan layanan kepada mereka yang membutuhkan terlepas dari kebangsaan, ras atau budaya mereka,” ujarnya seperti dilansir dari publikasi Arab News, Senin (22/7/2019).

Menurutnya, apa yang dilakukan MWL di seluruh dunia, khususnya di Afrika, adalah tugas Islam dan kemanusiaan yang ditentukan oleh nilai-nilai keimanan Islam yang mulia.

Presiden Senegal, Macky Sall menghormati Al-Issa atas karyanya dalam mempromosikan kerja sama yang moderat, religius dan antarbudaya di seluruh dunia. Ia menyampaikan terima kasih atas kunjungan Al-Issa, yang meliputi pementasan konferensi internasional MWL, dan menekankan bahwa pemerintahnya menghargai program-program MWL di Afrika. (jms/arabnews)

 

 

Baca juga:

Liga Muslim Dunia Gelar Konferensi Islam Moderat


Back to Top