BWA Serahkan 5.000 Mushaf Alquran untuk Warga Bangka Belitung

gomuslim.co.id - Badan Wakaf Al Qur’an (BWA) menyerahkan 5.000 mushaf Al Qur’an untuk didistribusikan ke wilayah Propinsi Kepulauan Bangka Belitung. Serah terima mushaf Al Qur’an ini dilakukan secara simbolis kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Dr. H. Erzaldi Rosman, S.E., M.M oleh Direktur Program Badan Wakaf Al Quran, Ustadz Hazairin Hasan.

Acara berlangsung di kediaman Gubernur Erzaldi Rosman di bilangan Bukit Intan, Kota Pangkal Pinang sekitar pukul 09.30 WIB. Tim BWA sendiri yang akan mengantarkan mushaf Al Qur’an ini ke lokasi yang dituju, dengan didampingi oleh partner lapangan putra daerah Bangka Belitung, yakni Ustadz Sofyan Rudiyanto.

Rencananya 5.000 mushaf Al Quran ini akan disalurkan kepada 50 lembaga yang tersebar di daerah Pangkal Pinang, Pulau Lepar, Pulau Nasik, Tanjung Pandang, Teluk Gembira Membalong, dan Pulau Seliu. Penerimanya antara lain pesantren, majelis taklim, masjid, mushala, dan masyarakat.

Sebanyak 5.000 mushaf Al Qur’an ini tiba di Kepulauan Bangka Belitung dengan menggunakan transportasi laut, bernama Kapal Motor Dakwah Jelajah Pulau Terpencil Nusantara (JPTN) Fatahillah. KM Dakwah JPTN Fatahillah diberangkatkan dari Pelabuhan Kaliadem Jakarta pada tanggal 18 Juli 2019, dan akan mengarungi lautan sampai semua mushaf Al Qur’an terdistribusikan ke titik tujuan.

 

Baca juga:

Ombak Besar Temani BWA Salurkan Al-Quran untuk Suku Togutil

 

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Dr. H. Erzaldi Rosman, S.E., M.M  menyambut baik program BWA ini.

“Sebagai Pemerintah Daerah kami mendukung kegiatan ini. Kami berharap project ini dapat menjaga dan menguatkan aqidah kaum muslim terutama di daerah kepulauan yang sulit mendapatkan Al-Qur’an. Di waktu mendatang kami harapkan Tim BWA dapat kembali mendistribusikan Al-Qur’an di Kepulauan Bangka Belitung dan sekitarnya,” kata Erzaldi Rosman dalam acara serah terima 5.000 mushaf Al Qur’an pada Senin, (22/07/2019).

Direktur Program Badan Wakaf Al Qur’an, Ustadz Hazairin Hasan menjelaskan KM Dakwah JPTN Fatahillah merupakan salah satu dari 3 Kapal Dakwah wakaf dari para wakif BWA, kapal tersebut merupakan bagian dari project Al Qur'an Roadtrip 99 Pulau Nusantara yang fokus mendistribusikan Al-Qur'an ke pulau-pulau terpencil di Nusantara. “Project ini sudah berlangsung sejak 2018 lalu. Melalui program KM Dakwah JPTN Fatahillah ini BWA telah mendistribusikan sebanyak 10.000 mushaf Al Qur’an di wilayah Kepulauan Seribu. Dengan dukungan para wakif, program ini akan terus berlanjut,” pungkasnya. (hmz/gomuslim)

 

 

Baca juga:

BWA Ajak Masyarakat Berwakaf Perahu Ketinting dan Alat Tangkap Ikan di Cilacap, Begini Caranya


Back to Top