Jamaah Muslimin Gelar Sosialisasi Kepedulian Masjidil Aqsa dengan Longmarch “Gowes Al Aqsa”

gomuslim.co.id - Jamaah Muslimin (Hizbullah) akan menggelar “Longmarch dan Gowes Al-Aqsa pada 24 Agustus 2019” di Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor.

“Kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi sekaligus menanamkan kepedulian atas kondisi Masjidil Aqsa terkini yang masih dalam pendudukan Israel,” kata Ketua Panitia penyelenggara, Hayatdin dalam keterangan tertulis, Selasa (23/7/2019).

Ia menambahkan, tujuannya untuk meningkatkan kesadaran umat Islam terhadap kewajiban membebaskan Masjidil Aqsha dari Pendudukan Israel ke pangkuan Muslimin.

“Penggalangan dana (fundrising) untuk digunakan dalam program-program kemanusiaan, untuk kaum Muslimin di Palestina maupun kepentingan dakwah cinta Al-Aqsa,” tambahnya.

Menurutnya, kegiatan Gowes Al-Aqsa menjalin kerja sama diantara seluruh komponen umat Islam, LSM, dan instansi pemerintahan di Indonesia maupun dengan kaum Muslimin di Palestina.

 

Baca juga:

Jalin SIlaturahmi, Jamaah Muslimin Sambangi Dubes Palestina

 

“Keberadaan masjid Al-Aqsa sebagai kiblat pertama umat Islam, Rasulullah diperintahkan untuk memuliakannya. Namun saat ini justru menjadi tempat yang dihinakan Yahudi Laknatullah,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, bahkan kini Israel telah berupaya untuk menghancurkannya. “Hal yang sangat memprihatinkan tersebut tentu saja harus disadari tanggung jawab kita membebaskannya,” katanya.

“Kami mengajak seluruh umat Islam untuk bersama-sama menjalin persamaan persatuan dalam mengembalikan hak kepemilikan Masjid Al-Aqsa dan bumi Palestina kepada pemiliknya yang sah yaitu kaum Muslimin,” kata Hayatdin.

Aqsa Working Group ( AWG ) adalah lembaga di dalam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Insya Allah bekerja untuk membangun kesadaran umat untuk membebaskan Masjid Al Aqsa. (hmz/rillis)

 

 

Baca juga:

Jamaah Muslimin Dirikan TV Media sebagai Ladang Dakwah


Back to Top