Sabet Juara di Ajang STQH, Pemprov DKI Undang Kafilah DKI untuk Berikan Hadiah Ratusan Juta

gomuslim.co.id – Kafilah DKI Jakarta menerima apresiasi dari Pemprov DKI dengan pemberian tali kasih atas torehan prestasinya berhasil mempertahankan gelar juara umum dalam kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) yang ke 25 di Pontianak, 5 Juli 2019 lalu.

Kontingen Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) DKI Jakarta berhasil menyabet gelar juara umum di tingkat nasional ke XXV. Berkat prestasi itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membeberikan tali kasih kepada para kafilah.

"Kita bersyukur menyambut kembali Kafilah yang mampu mempertahankan status juara umum. Atas nama Pemprov DKI, saya menyampaikan apresiasi dan rasa bangga," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, (22/07/2019).

Anies pun berpesan kepada pelatih, pendampjng dan seluruh peserta agar memanfaatkan hadiah yang diperoleh dari Pemprov DKI dengan bijak.

"Jangan dinilai angka rupiahnya saja tetapi nilai perhatian dari Pemprov. Karena setiap prestasi baik harus disyukuri dan gelar ini harus dipertahankan," pesannya.

 

Baca juga:

DKI Jakarta Jadi Juara Umum STQH Nasional XXV Tahun 2019

 

Anies berharap ke depannya proses kaderisasi dapat dilakukan sejak dini agar lebih matang, sehingga mampu melahirkan generasi penerus yang mampu mempertahankan status juara umum. Jadi, pada acara STQH atau MTQ mendatang perwakilan DKI Jakarta dapat terus menjadi yang terbaik dan juga membanggakan warga Jakarta.

"Dengan keberhasilan ini semangat kita untuk melahirkan para penerus juara STQH tetap terjaga. Sehingga harapannya lebih banyak bermunculan di Jakarta," ujarnya.

Pada STQH tingkat Nasional ke-XXV/2019, perwakilan DKI Jakarta berhasil menyabet 4 cabang yang dioerlombakan, yaitu tilawah, tahfidz, tafsir, dan hadits. Kafilah Provinsi DKI Jakarta mengikuti semua cabang dan golongan dengan mengikutsertakan sebanyak 20 orang peserta inti yang sudah didaftarkan secara online melalui E-MTQ Nasional.

Total kafilah Provinsi DKI Jakarta yang akan berangkat terdiri atas 70 orang, yaitu peserta inti sejumlah 20 orang putra dan putri. Lalu peserta cadangan sejumlah 9 orang, pelatih dan pendamping 9 orang, tim official 24 orang, serta pengarah/pembina dan pengawas sebanyak 8 orang.

Total Pemprov DKI Jakarta memberikan tali kasih kepada peserta, pelatih, dan official sebesar Rp285 juta. Adapun rinciannya sebagai berikut: 

Terbaik I: Rp100 Juta

Terbaik II: Rp75 Juta

Terbaik III: Rp50 Juta

Terbaik Harapan I: Rp25 Juta

Terbaik Harapan II: Rp20 juta

Terbaik Harapan III: Rp15 Juta


Daftar para peserta juara kafilah Provinsi DKI Jakarta:
Terbaik I: 

Muhammad Hafizh Fadhli Z, Golongan Tahfizh 1 Juz+Tilawatil Putra.

Wahyu Rumyati, Golongan Tahfizh 5 Juz+Tilawah Putri.

Nafisatul Milah, Golongan Tahfizh 10 Jus Putri.


Terbaik II:

Jihan Afifah, Golongan Tahfizh 20 Jus Putri

Raihana Hilmy Kameela, Golongan Tafsir Bahasa Arab Putri.


Terbaik III:

Ahmad Muhaimin Ali, Golongan Tahfizh 5 Jus+Tilawah Putra.


Terbaik Harapan I:

Muzayanatul Milah Said, Golongan Tilawah Dewasa Putri

Alfa Chandran, Golongan Hafalan 500 Hadits Putra.


Terbaik Harapan II:

Muhammad Balya Gadri, Golongan Tilawah Anak-anak Putra.

Abdullah Wafiy, Golongan Tahfizh 30 Jus Putra.


Terbaik Harapan III:

Ilham Mahmuddin, Golongan Tilawah Dewasa Putra. (hmz/gatra/dbs)

 

 

 

Baca juga:

Perlombaan Resmi Ditutup, Ini Daftar Juara STQH Nasional XXV Tahun 2019


Back to Top