#IdulAdha

Sambut Idul Adha, Kota Abu Dhabi Pasang Ribuan Lampu Hias

gomuslim.co.id – Beragam cara dilakukan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440H/2019M. Salah satunya seperti di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) yang memasang ribuan lampu hias di jalan-jalan, jembatan dan alun-alun kota.

Sekitar 2.850 penerangan geometris telah dipasang di seluruh kota pada waktunya untuk perayaan Idul Adha yang akan datang. "Abu Dhabi berjemur di bawah cahaya yang berkilauan, memancarkan suasana iman, ketenangan dan eksklusivitas," demikian seperti dilansir dari publikasi Khaleej Times, Rabu (24/07/2019).

Menurut Pemerintah Kota Abu Dhabi, proyek pencahayaan dekoratif menampilkan konfigurasi Islam yang terinspirasi oleh semangat Idul Adha. Dekorasi tersebut menambah lebih banyak keindahan dan ketenangan ke jalan-jalan dan pinggiran ibukota.

 

Baca juga:

Rumah Jagal di Abu Dhabi Bakal Potong 8.000 Hewan Kurban pada Hari Pertama Idul Adha

 

Tahun ini, pemerintah kota telah memperkenalkan desain baru, seperti lentera yang tergantung di pohon, dalam upaya untuk berbagi kegembiraan dan mengangkat semangat komunitas. Kotamadya bertujuan untuk menempatkan lebih banyak model pencahayaan pada kubah, bulan sabit dan mimbar masjid.

Beberapa area, termasuk Jalan Raja Abdullah, Jalan Sheikh Rashid Bin Saeed, Jalan Sheikh Zayed, jembatan, bundaran, dan fasilitas publik lainnya di Abu Dhabi dan daerah pinggiran kota, semuanya cerah untuk Idul Fitri.

Idul Adha atau 'festival pengorbanan, menandai kesediaan Nabi Ibrahim untuk mengorbankan putranya karena iman kepada Allah.

Sebelumnya, Rumah Pemotongan Hewan (RPH) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) disebut akan menerima hampir 8.000 hewan kurban untuk disembelih pada hari pertama Idul Adha 1440H/2019M. Pemerintah Kota Abu Dhabi sedang mempersiapkan untuk memenuhi hewan kurban yang akan disembelih selama Idul Adha tahun ini. (jms/khaleejtimes)

 

 

Baca juga:

Pemerintah UEA Resmikan Proyek Jalan Tol Baru untuk Singkat Waktu Perjalanan Dubai-Sharjah


Back to Top