#HariAnakNasional

Peringati Hari Anak Nasional, Komunitas Wisata Panti Ajak Adik-adik Panti Bina Remaja Mandiri ke JungleLand

gomuslim.co.id – Komunitas Wisata Panti kembali mengajak anak-anak panti asuhan untuk berwisata. Kali ini, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang diadakan pihak JungleLand Adventure Theme Park di kawasan Sentul, Bogor.

Head of Creatif Development JungleLand Teddy Lemboy mengatakan peringatan Hari Anak Nasional ini mengundang ratusan anak-anak yatim dari berbagai panti asuhan. “Kami ajak masyarakat di sekitar JungleLand, yayasan Bakrie Amanah, dan Wisata Panti salah satunya,” tuturnya kepada gomuslim, Selasa (23/7/2019).

Teddy menambahkan, agenda ini diadakan untuk berbagi kebahagiaan dengan adik-adik yatim.

“Semoga ini membawa keberkahan bagi kita semua. Agenda-agenda yang seperti ini diadakan khusus di hari-hari besar Nasional. JungleLand ingin punya kontribusi bagi anak bangsa melalui permainan, games yang edukatif. Ada kegiatan melukis, crafting, mewarnai mobil sponsor dan main semua wahana,” harapnya.

Selain kegiatan tersebut, anak-anak juga dapat konsultasi gizi anak, periksa gigi, dan mendapat mainan gratis dari Sedekah Mainan. Dalam rangkaian agenda tersebut, para anak yatim ditemani oleh para Mojang Jajaka kabupaten Bogor.

 

 

Sementara, Founder Wisata Panti Danu Setya Nugroho mengaku senang menjadi bagian dari perayaan Hari Anak Nasional yang digelar pihak JungleLand.

“Saya senang jadi bagian dari 7 yayasan yang diajak dalam acara ini. Maka, kami ajak adik-adik panti Bina Remaja Mandiri karena memang belum pernah ajak anak-anak panti ini untuk wisata,” paparnya.

Karena, menurut Danu, sudah menjadi keharusan bagi Wisata Panti untuk setiap bulannya mengajak anak-anak panti berwisata.  “Saat berwisata seperti ini, anak-anak bisa bebas mengekspresikan apa yang ada di hatinya,” tambahnya.

Lebih lanjut, kata Danu, saat ini berwisata sudah menjadi kebutuhan bagi semua orang di samping kebutuhan-kebutuhan domestik lainnya.

Untuk diketahui, komunitas yang sudah berdiri November 2015 ini konsisten mengajak anak-anak dari berbagai panti asuhan untuk berwisata ke daerah-daerah yang belum di kunjungi. Hingga saat ini, sudah lebih dari 30 panti asuhan dijangkau oleh komunitas ini.

Rendi (11) mengaku senang dan puas berwisata di JungleLand. “Tadi saya naik wahana permainan banyak banget, seru. Memang nangis sih, karena takut tapi yang penting kan udah naik” katanya.   

Dia juga mengatakan kalau jarang pergi untuk berwisata. “Ya kalau ada yang ngajak aja,” tuturnya. (nov/gomuslim)

 

 

Baca juga:

Wisata Panti: Gelar Aksi Sosial Sambil Jalan-Jalan Bersama Anak-Anak Panti Asuhan


Back to Top