#KabarHaji

Ini Imbauan Aa Gym untuk Jemaah Haji Terkait Suhu di Makkah

gomuslim.co.id Dai Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym mengimbau jemaah haji untuk bijak menyikapi suhu di Arab Saudi yang disebut-sebut sangat panas. "Jadi jamaah dari awal itu harus dibekali ilmu tauhid. Apa pun yang Allah Subhanahu wa ta'ala berikan itu adalah yang terbaik," kata Aa Gym di Madinah.

Dengan demikian, jamaah haji diminta menyikapi hal tersebut dengan tepat. "Kita ini tamu undangan Allah Subhanahu wa ta'ala. Tidak mungkin pengundang itu melakukan sesuatu yang buruk terhadap pihak yang diundang," tutur Aa Gym.

Walau demikian, ia berharap tim dokter memberikan saran apa yang harus dilakukan oleh jamaah haji agar ibadahnya tetap berjalan lancar kendati cuaca panas. Aa Gym juga memberikan nasihat agar jamaah haji fokus akan kemabruran hajinya.

"Benar-benar target ingin mabrur itu mendarah daging," jelas dia.

Dirinya mengingatkan jangan pernah jamaah melaksanakan ibadah haji karena faktor lain selain Allah Subhanahu wa ta'ala, seperti agar dikagumi oleh orang lain. Masalah niat ini, kata Aa Gym, harus benar-benar dijaga kesuciannya dari sebelum keberangkatan, saat menunaikan hajinya hingga saat kembali ke Tanah Air.

"Jangan sampai (niat) di awal baik. Di tengah rusak. Kembali ke Tanah Air malah jadi ujub dan riya," tambahnya. (nov/dbs/okezone)

 

 

Baca juga:

Dokter KKHI Makkah: Jemaah Harus Banyak Minum Agar Tidak Dehidrasi dan Disorientasi


Back to Top