Komunitas Wisata Panti Ajak Anak-anak Rumah Yatim Jalan-jalan ke Bandung

gomuslim.co.id – Komunitas Wisata Panti kembali ajak anak-anak yatim piatu berwisata. Kali ini, dengan mengajak dua belas anak dari Rumah Yatim Bintaro mengunjungi Saung Udjo Bandung.

Penanggung Jawab Komunitas Wisata Panti, Gilang mengatakan agenda ini merupakan bagian dari kegiatan rutin yang diadakan oleh Komunitas Wisata Panti yakni berwisata ke daerah-daerah yang belum dikunjungi.

Menonton pertunjukan angklung di Saung Ujo, dilanjutkan dengan workshop bermain dan membuat Angklung.

“Alhamdulillah, hari ini komunitas wisata panti bersama adik-adik dari rumah yatim Bintaro sudah seru-seruan di saung Udjo dari melihat pertunjukan, workshop membuat angklung hingga bermain atraktif. Memang terlihat sederhana, tapi bagi adik-adik ini jadi pengalaman yang luar biasa,” tuturnya saat ditemui gomuslim di Saung Udjo Bandung, Sabtu (27/7/2019).

 

 

 

Karena, menurutnya, angklung alat seni musik yang sudah di akui dunia. Pada tahun 2010, Unesco sudah menetapkan bahwa Angklung adalah warisan budaya yang berasal dari Indonesia. “Berkesempatan belajar sejarah angklung, cara membuat, hingga memainkannya. Ini merupakan bekal pengetahuan yang bagus bagi adik-adik. Saya berterimakasih kepada seluruh donator dan para relawan wisata panti,” imbuhnya.

Pembina Rumah Yatim Bintaro, Abi Dedi mengaku senang dan bersyukur. “Alhamdulillah, anak-anak kami diajak berwisata ke Saung Udjo. Anak-anak sudah mengikuti banyak program, mudah-mudahan bermanfaat bagi anak-anak kami,” katanya.

Zahra salah satu peserta juga menyampaikan rasa bersyukurnya. “Alhamdulillah, kami senang mendapat wawasan baru. Saya senang bisa jalan-jalan,” tuturnya.

Setelah dari Saung Udjo, Komunitas Wisata Panti mengajak anak-anak tersebut untuk menginap di Villa Taman Bunga, Lembang. Esoknya dilanjutkan dengan berenang lalu bersiap pulang ke Jakarta. (nov/gomuslim)

 

Baca juga:

Peringati Hari Anak Nasional, Komunitas Wisata Panti Ajak Adik-adik Panti Bina Remaja Mandiri ke JungleLand 


Back to Top