#IdulAdha

RISKA Peduli Salurkan 550 Paket Daging Kurban untuk Warga Kampung Cibedug

gomuslim.co.id -  Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA) melalui Divisi RISKA Peduli menyalurkan bantuan paket daging kurban untuk 550 warga dhuafa di Kampung Cibedug. Penyembelihan dan penyaluran hewan kurban di laksanakan di PAUD At-Tiin yang berlokasi di Jl. Veteran III, RT 01/RW 04, Kampung Cibedug, Ciawi, Bogor, Minggu (11/08/2019).

“Alhamdulillah bisa berbagi daging kurban untuk warga Kampung Cibedug melalui RISKA Peduli. Mudah-mudahan yang memberi tambah berkah, dan  yang menerima juga begitu. Semoga semuanya yang terlibat dimudahkan segala urusannya,” tutur Ketua RISKA Peduli Rini.

 

Baca juga:

Gandeng Sejumlah Chef Hotel Berbintang, Pemprov DKI Bagikan 5000 Kotak Olahan Daging Kurban

 

Pemilik sekolah murah Paud At-Tiin, Tini mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan tersebut di PAUD At-Tiin.

 “Alhamdulillah kurban RISKA Peduli tahun ini telah terselenggara dengan baik. Terimakasih banyak kepada semua pihak yang terkait. Semoga setiap langkah ikhtiar kurban dari pekurban, penerima manfaat, pihak PAUD dan seluruh tim RISKA menjadi nilai kebaikan,” ungkapnya.

Nuansa kekeluargaan nampak terasa tatkala Warga Kampung Cibedug bersama Anggota RISKA Peduli bahu membahu menyembelih dan memotong daging kurban sebelum dibagikan untuk warga Cibedug yang notabene berada dibawah garis kemiskinan hingga jarang mengkonsumsi olahan daging sapi.

Seorang warga Kampung Cibedug Ade (35) mengaku senang karena jarang makan daging, kecuali di momen tertentu.

“Alhamdulillah, dapet daging karena jarang-jarang makan daging. Saya makan daging kalau dapat dari anak saya saja. Terimakasih RISKA sudah ngasih daging kurban,” katanya.

Hal senada dirasakan warga Kampung Cibedug lainnya, Iyom (65).

“Jangan lelah untuk peduli dan jangan ada kata capek untuk berbagi dengan sesama,” ujarnya saat menerima daging kurban.

Menurut rilis yang diterima gomuslim, Selasa (13/8/2019) pada Idul Adha tahun ini, RISKA Peduli menerima hewan kurban berupa 1 ekor sapi dan 17 ekor kambing dari 24 pekurban. (nov/rls/gomuslim)

 

 

Baca juga:

Sejak Tahun 90-an, Parji Tuai Berkah Melalui Kulit Hewan Kurban


Back to Top