MUI Terbitkan Buku Panduan Shalat dengan Padukan Teknologi Digital

 

gomuslim.co.id - Untuk mempermudah belajar agama bagi masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan ME Creative luncurkan buku panduan shalat dengan memadukan teknologi digital 3D Augmented Reality (AR) . Bentuk visual seperti ini dianggap lebih mudah diterima oleh masyarakat.

Direktur Utama ME Creative, Helmi Zulhelmi saat ditemui di Gedung MUI, pada Selasa (13/08/2019) menuturkan awalnya kartu Ishalat, animonya tinggi. Namun kalau kartu suka tercecer, jadi dibuat buku dengan fungsi serupa. 

 

Baca juga :

MUI Imbau Milenial Untuk Ramaikan Internet dengan Konten Dakwah

 

Selain itu, dia juga menambahkan jika hal ini sebelumnya sudah didiskusikan dengan sejumlah ulama terkait perbedaan mahzab yang kerap menjadi permasalah dalam menentukan fiqih.

Sedangkan, menurut KH Masduki Baidlowi selaku Ketua MUI Bidang Informasi dan Komunikasi, ia menyampaikan jika dengan adanya panduan shalat ini umat muslim semakin diberikan kemudahan untuk mempelajarinya. Hal ini juga menjadi industri yang berdampak bagi dunia dakwah dan agama dan erat kaitannya dengan era milenial aktif menggunakan dunia digital.

"Itu akan berpengaruh dalam dunia dakwah dan agama. Seluruh organisasi agama juga harus menyongsong era digital ini. Jadi literasi juga, karena Indonesia dalam bermedia sosial termasuk negara yang pemakaian digitalnya banyak, pemakaian media sosialnya aktif," ungkapnya. (waf/okezone)


Back to Top