UEFA Foundation Pertemukan Mo Salah dengan Anak Penyandang Disabilitas

gomuslim.co.id – Selalu ada yang kisah menarik dari sosok Muhamed Salah, megabintang Liverpool berkebangsaan Mesir. Dalam sebuah video, terlihat Salah bermain sepak bola bersama anak penyandang disabilitas yang kehilangan kedua kakinya.

Momen menyentuh itu dilakukan Mohamed Salah pada sesi latihan jelang pertandingan Piala Super Eropa 2019 di Stadion Vodafone, Istanbul, Turki. Dalam ajang ini, Liverpool akan berhadapan dengan Chelsea pada Kamis, (15/8/2019) dini hari WIB.

Diketahui, anak-anak dari UEFA Foundation tersebut hadir untuk bermain sepak bola bersama pemain Liverpool, termasuk Mohamed Salah. Dari video yang diunggah oleh Instagram resmi klub, Salah terlihat menikmati permainan bersama anak-anak tersebut.

“Tampak sang bocah bermain sepak bola dengan gembira di tengah keterbatasan. Dia bisa menyundul bola yang diumpan Mohamed Salah dengan baik. Sang anak tersebut juga menggunakan tangannya untuk menerima bola, maupun membantunya berlari mengejar bola,” demikian seperti dilansir dari publikasi The National, Rabu, (14/8/2019).

Setelah beberapa saat, ada satu bocah lagi dari UEFA Foundation yang turut bergabung dalam permainan singkat antara Salah dan anak penyandang disabilitas tersebut. Salah membuat bocah disabilitas tersebut bahagia. Di balik ketidaksempurnaan tubuhnya, sang bocah mampu meladeni bola yang diberikan Salah dengan sundulan.

 

Baca juga:

Penelitian Stanford University: Mo Salah Bantu Kurangi Islamophobia di Liverpool

 

Selain Salah, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, beserta pemain lainnya juga berinteraksi dan bermain bersama dengan anak-anak penyandang disabilitas dari UEFA Foundation.

UEFA Foundation menyampaikan terima kasih kepada Mohamed Salah usai membuat mimpi para anak asuhnya menjadi kenyataan. Namun, ini bukan aksi mulia pertama yang dilakukan Mohamed Salah. Sebelumnya, bintang Liverpool itu menjadi sorotan publik terkait sikap simpatinya terhadap salah satu fans nya.

Pada akhir pekan lalu, tepatnya sehari setelah mencetak gol dalam kemenangan 4-1 atas Norwich City di Premier League beredar foto Mohamed Salah bersama anak laki-laki memakai kemeja Liverpool, Louis Fowler.

Bocah tersebut mengalami pendarahan pada hidungnya setelah menabrak tiang ketika mengejar mobil Mohamed Salah. Saat Louis Fowler terjatuh, mobil Mohamed Salah langsung putar balik untuk melihat kondisi bocah tersebut dan meladeni permintaan dari fan ciliknya itu untuk foto bareng. (jms/thenational/bola)

 

 

Baca juga:

Pesepakbola Muslim Ini Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia Versi Majalah Time


Back to Top