Rumah Zakat Bekali Pelatihan Bela Diri Wushu untuk Santri Desa Quran Tasikmalaya

gomuslim.co.id – Sejumlah santri Desa Quran Tasikmalaya mengikuti pelatihan ilmu beladiri wushu dari Rumah Zakat. Pelatihan bela diri ini dipimpin langsung oleh Ustadz Egis Permana Al Hafidz selaku Duta Quran di Desa Quran Tasikmalaya.

“Di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Motto inilah yang memotivasi para santri untuk rajin berolahraga. Dengan belajar wushu badan akan selalu sehat dan juga bisa menjadi bekal untuk membela diri saat dibutuhkan,” ujar Ustadz Egis baru-baru ini.

Menurutnya, selain cerdas, para santri juga harus tangguh dengan harapan ke depannya dan mampu saling tolong menolong. “Para santri selain diberikan program tahfidz, juga diajari ilmu bela diri ini,” katanya.

Kegiatan pelatihan bela diri ini rutin dilakukan setiap akhir pekan di pagi hari. Sebagai salah satu kegiatan olahraga, para santri antusias mengikuti materi-materi gerakan yang diajarkan oleh Ustadz Egis.

Tak hanya santri ikhwan, santri akhwat pun ikut kegiatan olahraga beladiri wushu. “Meskipun kami seorang akhwat kami juga ingin berlatih olahraga ini” ujar Ulfa salah satu santi di Desa Quran.

 

Baca juga:

Rumah Zakat Kalsel Bagikan Superqurban di Pasar Terapung Banjarmasin

 

Desa Quran Tasikmalaya sendiri merupakan salah satu desa binaan Rumah Zakat. Program Desa Quran ini diimplementasikan dengan menggandeng mitra Rumah Wakaf Indonesia. Tercatat, program Desa Quran sudah ada di 15 titik. Beberapa diantaranya di Subang, Bandung, Rongga, Garut, Lembang, Palabuhan Ratu, Tasikmalaya, Arjasari, Ciparay, Kendari, dan NTT (Nusa Tenggara Timur).

Tujuan program ini adalah untuk membentuk generasi masyarakat yang mencintai Alquran, dengan cara membaca, menghafal dan mengamalkannya. Desa Quran mulai terbentuk pada tanggal 30 Oktober 2015. Kegiatannya berupa pengajian anak-anak, hafalan Quran anak-anak, pengajian ibu-ibu, pengajian bapak-bapak, kerja bakti, dan silaturahim ke rumah-rumah calon binaan. (jms/rz)

 

 

Baca juga:

Bagikan Daging Kurban ke Luar Negeri, Rumah Zakat Gandeng Kedutaan Indonesia


Back to Top